7 Manfaat Cangkang Telur Bagi Tanaman, Banyak yang Tidak Tahu

7 Manfaat Cangkang Telur Bagi Tanaman, Banyak yang Tidak Tahu

Taukah kalian bahwa cangkang telur terdapat banyak manfaatnya bagi tanaman. Nah jika belum tau ini 7 manfaat cangkang telur bagi tanaman, yuk simak.--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Taukah kalian bahwa cangkang telur terdapat banyak manfaatnya bagi tanaman. Nah jika belum tau ini 7 manfaat cangkang telur bagi tanaman, yuk simak.

Cangkang telur mengandung kalium,kalsium, fosfor, magnesium dan natrium. Nutrisi tersebut bermanfaat sebagai kompos,pencegah pembusukan tanaman hingga penangkal hama pada tumbuhan.

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling murah dan paling banyak dimanfaatkan oleh masyarakat karena mudah dijumpai dimana saja.

Telur memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya seperti menguatkan sistem imunitas, membentuk jaringan tubuh.

BACA JUGA:Gratis, ini Cara Mengubah Format Foto dari PNG ke JPG

Namun demikian, semakin banyak telur yang dikonsumsi maka semakin banyak pula limbah yang dihasilkan yaitu berupa cangkang telur.

Cangkang telur merupakan salah satu limbah rumah tangga yang jarang dipandang potensinya.

Cangkang telur biasanya hanya akan dibuang dan tidak dimanfaatkan lagi karena dianggap sebagai limbah yang tidak berguna.

Sifat fisik cangkang telur yang keras dan beraroma amis juga semakin membuat cangkang telur tidak diminati untuk diolah.

BACA JUGA:Ketahui, ini 15 Ciri Darah Rendah dan Langkah yang Harus Diambil

Selain itu, cangkang telur juga mengandung garam yang tinggi serta senyawa organic dalam telur dikhawatirkan dapat mencemari lingkungan akibat aktivitas mikroba di dalamnya.

Namun,kandungan kalsium pada cangkang telur cukup tinggi dan dapat bermanfaat sebagai sumber nutrisi pada tanaman.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID terdapat beberapa manfaat cangkang telur untuk tanaman,sebagai berikut:

1. Pupuk kompos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: