Stop Kebiasaan Tidur di Dekat HP Bisa Menyebabkan Penyakit

Stop Kebiasaan Tidur di Dekat HP Bisa Menyebabkan Penyakit

Stop Kebiasaan Tidur di Dekat HP Bisa Menyebabkan Penyakit--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Kebiasaan tidur di dekat hp ternyata sangat berbahaya, agar lebih mengerti simak artikel ini sampai selesai.

Alat komunikasi satu ini memang tidak pernah luput dari genggaman manusia, kemana-mana pasti dibawa, contohnya saat tidur pun handphone harus berada disampingnya.

Namun tahukah kalian bahwa kebiasaan ini dapat mempengaruhi kesehatan manusia. Nah apa saja nih? Berikut informasi selengkapnya. 

Handphone adalah perangkat telekomunikasi elektronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap. 

BACA JUGA:Pilkades Belani Muratara, Panitia Pastikan Kondusif, Daftar Pemilih Sudah Diplenokan

Selain dapat digunakan untuk mempermudah komunikasi, HP juga dapat digunakan untuk mempermudah komunikasi. 

HP juga dapat digunakan untuk membantu pekerjaan, belanja, dan sebagai hiburan yang tidak bisa lepas dari semua aktivitas manusia. 

HP sudah menjadi ketergantungan bagi setiap orang, terlebih banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari dapat diakses dan di selesaikan melalui layar HP. 

Tidak jarang orang terus-terusan menggunakan HP seringkali kita sampai lupa waktu pada saat menggunakan alat komunikasi yang canggih tersebut dari bangun hingga menjelang tidur. 

BACA JUGA:Jalan Baru Musi Rawas-PALI Pilihan Utama, Berikut 3 Catatan Penting Anggota DPRD Sumatera Selatan

Banyak orang meletakkan HP-nya dibawah bantal saat tidur atau setidaknya tidur berdampingan dengan HP disebelahnya. 

Tidur dekat HP memiliki dampak yang buruk untuk kesehatan, perlu kita sadari bahwa teknologi bukan hanya memberikan impact yang positif tetapi juga impact negatif yang terjadi. 

Radiasi yang dipancarkan oleh ponsel dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita, meskipun efek tersebut tidak kita rasakan seketika itu. 

Namun jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus selama bertahun-tahun dampak buruknya pun akan muncul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: