Patung Bung Karno di Banyuasin Seharga Rp500 Juta Terancam Dibongkar Karena Tidak Mirip

Patung Bung Karno di Banyuasin Seharga Rp500 Juta Terancam Dibongkar Karena Tidak Mirip

Patung Bung Karno di Banyuasin Seharga Rp500 Juta Terpaksa Dibongkar Karena Tidak Mirip--

BANYUASIN,LINGGAUPOS.CO.ID – Pembangunan patung Bung Karno di BANYUASIN, Sumatera Selatan, menjadi perhatian banyak publik, karena sudah menghabiskan dana yang lumayan besar dan dinilai tak mirip, berkesan asal-asalan dan menghabiskan anggaran sebesar Rp500 juta.

Patung Bung Karno di banyuasin ini terletak di Kawasan Sport Center ini menjadi perhatian usai fotonya tersebar di sosial media.

Menurut warganet dengan dana yang dihabiskan dengan hasil patung yang terlihat tidak sebanding dan berkesan asal-asalan dibuat.

Patung menjadi seni karya yang sangat indah untuk dinikmati, tak hanya sebagai karya seni patung juga menjadi ikonik dan kebanggan suatu negara.

BACA JUGA:Sekarang ke Palembang Lebih Cepat dan Nyaman, Jalur Musi Rawas – PALI Mulus, Juga Ada Jalan Tol

Seperti patung Liberty di New York di AS dan Patung Merlion patung singa yang menjadi ikonik dan kebanggan warga singapura.

Di Indonesia sendiri, memiliki sangat banyak patung iconic di setiap daerah Indonesia, seperti patung selamat datang di Bundaran HI, Jakarta, patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.

Kembali lagi membahas patung Bung Karno di Sport Center, Banyuasin menurut sumber dana yang dilucuti untuk pembangunan patung Bung Karno ini menggocek anggaran sebesar Rp500 juta.

Pembangunan Patung Bung Karno di Banyuasin ini di bangun oleh CV ATTAKI, Vendor yang memenangkan proyek Pembangunan ini.

BACA JUGA:Lubuklinggau Sudah Raih 62 Emas, 67 Perak dan 71 Perunggu, di Porprov Sumatera Selatan di Lahat

Kadis PUTR Ardi Arpani mengatakan bahwa Pembangunan Patung Bung Karno di Banyuasin ini belum rampung dan belum selesai 100 persen.

“Kemarin kami sudah cek langsung ke lokasi, kata pekerja belum selesai, jadi belum terlihat.” Ujar Kadis PUTR kepada wartawan, pada Kamis 21 September 2023.

Kadis PUTR juga mengatakan untuk sabar dan menunggu jika sudah selesai sesuai gambaran.

“Nanti kita lihat apakah sesuai gambar yang diberikan atau tidak.” Tambah kadis PUTR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: