Kabar Gembira, KAI Akan Luncurkan Kereta Ekonomi Baru, Cek Spesifikasi Gerbongnya, Selamat Tinggal Kursi Tegak

Kabar Gembira, KAI Akan Luncurkan Kereta Ekonomi Baru, Cek Spesifikasi Gerbongnya, Selamat Tinggal Kursi Tegak

KAI segera luncurkan kereta Ekonomi Baru yang disebut Kereta Ekonomi New Generation yang rencanannya akn memperkuat jajaran operasional di KA Jayabaya.-kai---

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kabar gembira, dalam meningkatkan layanannya PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali akan meluncurkan Kereta Ekonomi Baru yang disebut Kereta Ekonomi New Generation.

Kereta Ekonomi Baru yang rencanannya akan memperkuat jajaran operasional di KA Jayabaya.

Dilansir dari akun sosial medianya, KAI menyebutkan bahwa Kereta Ekonomi New Generation merupakan hasil dari modifikasi dari gerbong kereta ekonomi yang lama.

Mulai 26 September 2023, kereta ekonomi new generation dirangkaikan di KA Jayabaya relasi Jakarta Pasar Senen-Malang (pp) yang akan mulai beroperasi.

BACA JUGA:Kerangka Manusia dalam Sumur di Rumah Kosong, Bikin Geger Warga Warga Empat Lawang

Nantinya, stamformasi KA Jayabaya akan menjadi 4 kereta eksekutif (K1), 5 kereta ekonomi new generation (K3 NG) dan 1 kereta makan pembangkit (MP3).

Menurut pihak KAI adapun spesifikasi dari Kereta Ekonomi New Generation merupakan kereta ekonomi jenis long seat tegak lurus berkapasitas 80 penumpang yang telah dimodifikasi oleh Balai Yasa Manggarai.

Meskipun spesifikasi kereta Ekonomi New Generation masih sama dengan kereta ekonomi sebelumnya, namun terdapat beberapa perubahan di antaranya adalah ruang kaki yang lebih lega.

Gerbong yang awalnya dengan kapasitas 80 penumpang dirubah menjadi 72, di mana barisan kursi penumpang dibuat lebih berjarak yang menyebabkan leg room atau ruang kaki menjadi lebih luas.

BACA JUGA:Cara mendapatkan GopayPinjam Simak Selengkapnya, Mudah dan Langsung Cair

Selain itu jenis kursinya juga telah menggunakan tipe captain seat yang bisa diatur kemiringannya atau (reclining) dan arah hadap kursinya (revolving) sehingga posisi duduk dapat diatur searah laju jalannya kereta atau saling berhadapan.

Sedangkan harga tiket Kereta Ekonomi New Generation untuk perjalanan Jakarta Stasiun Pasar Senen menuju Semarang Stasiun Poncol mencapai antara Rp 305.000 hingga Rp 320.000.

Berburu Tiket Murah di KAI Expo 2023

Tidak hanya tiket kelas ekonomi dan busnis, namun KAI juga menghadirkan tiket murah untuk kelas luxyry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id