6 Jenis Penyakit yang Mudah Menular ada di Indonesia, Waspada

6  Jenis Penyakit yang Mudah Menular ada di Indonesia, Waspada

6 Jenis Penyakit yang Mudah Menular ada di Indonesia, Waspada--Pixabay.com

BACA JUGA:Pinjam Saldo DANA Online Langsung Cair, Pinjam Sekarang Bayar Nanti, Tanpa KTP

2. Diare

diare ditandai dengan meningkatnya frekuensi buang air besar hingga lebih tiga kali sehari dengan tinja berbentuk cair dan disertai rasa mules. beberapa kasus, diare juga bisa disertai darah atau lendir.

penyakit ini biasanya menular melalui makanan atau minuman yang telah terkontaminasi virus, bakteri atau parasit. 

Tapi kamu bisa mencegah diare dengan beberapa hal, seperti dengan mencuci tangan yang baik dan benar, mencuci makanan sebelum dibuat menjadi masakan, dan memastikan kamu konsumsi makanan yang matang sempurna.

BACA JUGA:Formasi Seleksi PPPK Badan Pusat Statistik 2023 ini dia Syaratnya

3. Demam Berdarah

penyakit menular selanjutnya yaitu demam berdarah atau demam dengue.

penyakit menular ini terjadi akibat infeksi virus dengue yang menyebar melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

demam berdarah tidak bisa diabaikan saja. demam berdarah bisa berkembang menjadi kondisi yang lebih serius yaitu demam berdarah dengue (DBD)

Untuk itu lakukan pencegahan agar kamu tidak terserang penyakit ini. dengan beberapa cara yang dapat diterapkan untuk menghindari atau mencegah adanya nyamuk disekitar kamu.

BACA JUGA:Dibayar Saldo DANA Gratis Hanya Mendengarkan Radio dari Website Rewardy, Simak Caranya!

4. cacingan

Penyakit menular satu ini terjadi akibat infeksi parasit, yaitu cacing. Ada banyak jenis cacing yang bisa menyebabkan cacingan, antara lain cacing tambang, cacing pita, dan cacing kremi yang menginfeksi usus. 

Penyakit  cacingan bisa menular melalui kontak secara langsung maupun tidak langsung. Penularan secara tidak langsung seperti, menyentuh benda yang mengandung telur cacing kemudian menyentuh area wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: