Polisi di Musi Rawas Belajar Kenali HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual

Polisi di Musi Rawas Belajar Kenali HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual

Polres Musi Rawas gelar sosialisasi penyuluhan hukum dan sosialisasi penyuluhan kesehatan dengan tema "HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual"--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Personil polisi Polres MUSI RAWAS mendapat pembekalan ilmu pengetahuan tentang bahaya HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual.  

Kegiatan tersebut dikemas dalam Sosialisasi Penyuluhan Hukum dan Sosialisasi Penyuluhan Kesehatan dengan Tema "HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual".

Sosialisasi tersebut dipusatkan di Gedung Atmani Wedhana Polres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Rabu, 7 Agustus 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Sosialisasi dihadiri Wakapolres Musi Rawas, Kompol M Harsono, Kasi Dokkes, Zarmis Sumarni, Kasikum sekaligus Pemateri, AKP Harun, Pemateri, dr. H. Victor Andrianto,  beserta personel Polres Mura dan Polsek Jajaran.

BACA JUGA:Ibu Paru Baya Asal Palembang Ditangkap Tim Macan Linggau, Ternyata Profesional

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Wakapolres, Kompol M Harsono mengatakan, sosialisasi penyuluhan Hukum dan Kesehatan diberikan kepada personel Polres Musi Rawas.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polres Mura dan Polsek jajaran mentaati serta mematuhi aturan hukum yang berlaku serta menerapkannya kepada masyarakat.

"Selain itu, agar para personel Polres Mura dan Polsek jajaran, untuk lebih menjaga kesehatan terkhusus mengenai serta terhindar dari penyakit HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual," jelasnya.

Lebih lanjut, Wakapolres berharap, kepada seluruh personel Polres Musi Rawas dan Polsek jajaran untuk memahami kegiatan sosialisasi materi yang disampaikan para narasumber.

BACA JUGA:Dijanjikan Masuk Tentara Oleh Presiden Jokowi, Joni Bocah Viral Panjat Tiang Bendera Kini Gagal Tes

"Yang pasti, nantinya bisa diterapkan untuk diri personel pribadi hingga bisa disosialisasikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Mura," tuturnya.

Penanggung Jawab Dokkes Polres Mura sekaligus Pemateri, dr. H. Victor Andrianto, mengatakan sengaja mengambil materi ini agar personel polri memahami hal-hal terkait dengan HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual.

Selain itu memahami penyakit HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual, memahami cara penularan HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual serta cara pencegahan HIV Aids dan Penyakit Menular Seksual.

Selain itu, gejala-gejalanya, diantaranya, demam tinggi, sering merasa lelah dan letih, timbul penyakit kelenjar getah bening, sakit tenggorokan dan sakit kepala. Kemudian timbulnya benjolan-benjolan merah disekitar tubuh, diare berkepanjangan, penurunan berat badan secara drastis serta infeksi jamur pada kulit dan kerongkongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: