Siapa Plt Sekda Lubuklinggau, Jika H Trisko Defriyansa Dilantik Jadi Pj Wali Kota, ini Daftar Namanya

Siapa Plt Sekda Lubuklinggau, Jika H Trisko Defriyansa Dilantik Jadi Pj Wali Kota, ini Daftar Namanya

Siapa Plt Sekda yang akan ditunjuk Pj Wali Kota--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pj Wali Kota Lubuklinggau dilantik Senin 18 September 2023. Adapun yang dilantik adalah H Trisko Defriyansa.

Sementara itu diketahui bahwa saat ini H Trisko Defriyansa menjabat Sekda Lubuklinggau. Artinya diperlukan orang yang mengisi jabatan tersebut.

Makanya akan ditunjuk Plt Sekda Lubuklinggau yang akan menjalankan tugas sebagai sekda, ketika Sekda definitif mengemban amanah sebagai Pj Wali Kota.

Ditanya soal ini H Trisko Defriyansa menjelaskan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta agar nama-nama Plt Sekda diajukan saat pelantikan Pj Wali Kota Senin 18 September 2023.

BACA JUGA:Jadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa: Wajib Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2023

“Insya Allah di hari pelantikan langsung kita usulkan. Jika proses secara birokrasinya di Provinsi cepat, maka penyerahan SK Plt segera kita laksanakan. Setiap daerah hanya mengusulkan satu nama, beda dengan Sekda definitif. Karena ini hanya Pelaksana Tugas,” jelas Trisko dikutip dari Linggau Pos, Sabtu 16 September 2023.

Tapi ia enggan membocorkan siapa yang bakal ia tunjuk sebagai Plt Sekda.

“Semua pejabat Esselon II di Lubuklinggau terbaik dan potensial. Jadi saya rasa tidak sulit menentukan siapa yang akan diusulkan. Nanti kita lihat siapa yang terbaik,” ungkapnya.

Ia memberikan gambaran, kemungkinan terbesarnya adalah di antara 8 pejabat yang kemarin sudah mengikuti seleksi JPT untuk jabatan Sekda.

BACA JUGA:Sah, H Trisko Defriyansa Pj Wali Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumatera Selatan Berikan Kepastian

Diantaranya  Erwin Armeidi (Kepala Dinkes), Asril (Kepala DPUPR), Hj Yulita Anggraini (Kepala BKPSDM) hingga Henny Fitrianti (Kepala Kesbang).

“Karena mereka sedikit banyak sudah tahu betul tugas Sekda. Tapi ini kemungkinan. Intinya semua pejabat eselon II disini berpotensi jadi Plt Sekda,” tegasnya.

Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa, dipastikan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, dan akan dilantik pada Senin 18 September 2023.

Pelantikan akan dilaksanakan di Griya Agung Palembang, bersama dengan Pj Bupati dan Wali Kota lainnya di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: