Jadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa: Wajib Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2023

Jadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa: Wajib Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2023

Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDH Trisko Defriyansa dipastikan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, setelah ada pernyataan resmi dari Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kamis 14 September 2023.

Setelah dilantik menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau pada Senin 18 September 2023 nanti, H Trisko Defriyansa mengemban amanah untuk menjalankan roda pemerintahan Kota Lubuklinggau.

Tugas seorang Pj Wali Kota sama dengan Wali Kota definitif, dikatakan Trisko sebanding. Yakni tanggung jawab yang berat dan mulia.

Salah satu tugasnya adalah menjaga kesinambungan pembangunan di daerah. Termasuk pelaksanaan program pemerintah pusat.

BACA JUGA:Sah, H Trisko Defriyansa Pj Wali Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumatera Selatan Berikan Kepastian

Trisko juga menekankan bahwa selama satu dekade pemerintahan H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar, Kota Lubuklinggau telah mengalami perubahan positif yang signifikan.

Jika dia di lantik, prioritasnya akan menjadi mempertahankan dan melanjutkan program-program sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Dia juga mengklarifikasi bahwa jabatan PJ Walikota merupakan jabatan karier yang di usulkan oleh Pemerintah Daerah dan di evaluasi oleh Pemerintah Provinsi serta Mendagri.

“Jabatan ini bersifat sementara, bebas dari nuansa politik, dan harus menjalankan program nasional maupun program pemerintah daerah. Baik dalam aspek birokrasi maupun sosial,” jelasnya

Dan salah satu tugasnya, yang harus sukses dilaksanakan adalah penanggulangan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem, serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Final, ini Daftar Nama 7 Pj Bupati dan Wali Kota di Sumatera Selatan, Dilantik Senin 18 September 2023

Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa, dipastikan menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau, dan akan dilantik pada Senin 18 September 2023.

Pelantikan akan dilaksanakan di Griya Agung Palembang, bersama dengan Pj Bupati dan Wali Kota lainnya di Sumatera Selatan.

Kepastikan H Trisko Defriyansa yang akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Lubuklinggau ini, seperti diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan, Kamis 14 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: