Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat, Agar Anda Bisa Tidur Nyenyak

Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat,  Agar Anda Bisa Tidur Nyenyak

Ilustrasi insomnia. -Foto: net-

BACA JUGA:Buntut Flare Prewedding, Gunung Bromo Kembali Terbakar Hari ini

2. Buatlah rutinitas sebelum tidur

Cara yang kedua adalah dengan melakukan aktifitas yang dapat membuat anda cepat tidur. Sisihkan waktu anda sekitar 30-60 menit sebelum tidur untuk melakukannya.

Lakukan aktivitas yang anda sukai, seperti mandi air hangat, membaca buku, mendengarkan music, memakai skincare, atau menggosok gigi.

Namun, sebaiknya hindari melakukan aktivitas yang memicu emosi atau kekhawatiran seperti pekerjaan atau pelajaran.

BACA JUGA:Kisah Cinta Nenek Rohaya dan Slamet, yang Beda Usia 55 Tahun, Sampai Maut Memisahkan

3. Ciptakan lingkungan tidur yang nyaman

Menciptakan lingkungan tidur yang nyaman untuk tempat ideal untuk tidur. Misalnya, atur suhu ruangan agar tetap sejuk, matikan lampu atau batasi penerangan dengan lampu tidur saja. 

Jika lingkungan kamar berisik gunakan penyumbat telinga. Selain itu jauhkan benda-benda yang dapat menganggu tidur seperti, hp, laptop, tv, computer atau perangkat elektronik lainnya.

4. Batasi Waktu Tidur Siang

BACA JUGA:Ponpes Al Madani Lubuklinggau Datangkan Syaikh Fauzi Sa’id Muhammady Haikal dari Mesir, Berikut isi Ceramahnya

Tidur siang yang terlalu lama dapat membuat anda kesulitan tidur di malam hari. Oleh karena itu, batasi waktu tidur siang maksimal hanya 30 menit dan sebelum sore hari.

Lalu, bisahkan insomnia sembuh tanpa obat?. Caranya anda hanya perlu membiasakan pola tidur yang baik. Beberapa tips dibawah ini dapat anda praktekkan jika anda ingin sembuh dari insomnia tanpa obat.

1. Tentukan waktu tidur anda. Tidur dan bangunlah di jam yang sama setiap malam dan setiap pagi. 

2. Hindari konsumsi kafein, alcohol, dan nikotin yang mengandung stimulant yang membuat anda tetap terjaga setelah anda mengkonsumsinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: