Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat, Agar Anda Bisa Tidur Nyenyak

Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat,  Agar Anda Bisa Tidur Nyenyak

Ilustrasi insomnia. -Foto: net-

LINGGAUPOS.CO.ID - Insomnia dapat menganggu fungsi tubah dan bedampak pada ktivitas sehari-hari. Namun, ada cara untuk mengatasi Insomnia tanpa obat, loh. 

Insomnia sendiri merupakan suatu keadaan yang menyebabkan seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak.

Insomnia bisa terjadi pada siapapun tidak hanya pada usia dewasa atau lansia, insomnia dapat menyerang semua golongan usia. 

Selain itu, Insomnia yang berkepanjangan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti stress, depresi, hingga kelainan kronis seperti diabetes dan sakit ginjal.

BACA JUGA:Junjung Tinggi Sportivitas, Turnamen Sepakbola Mini dan HUT ke 26 SMPN 8 Lubuklinggau Sukses Digelar

Penyebab Insomniapun bermacam-macam, seperti Stres yaitu akibat perubahan besar yang terjadi dalam hidup seperti kehilangan orang tersayang, kematian orang yang dicintai, perceraian dan sebagainya.

Selain stress Lingkungan juga dapat mengacu munculnya insomnia seperti cahaya, suara bising, suhu udara dapat menjadi factor penyebab orang mengalami kesulitan tidur. Perubahan jadwal tidur juga dapat membuat Insomnia.

Disamping itu, ada juga beberapa penyebab lain yang membuat seseorang menjadi insomnia seperti, nyeri pada tubuh yang dapat menganggu kenyamanan tidur, minuman yang mengandung kafein, alkohol dan tembakau dapat mempersulit anda untuk tidur.

Nah, agar anda dapat tertidur dengan pulas, berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi Insomnia, LINGGAUPOS.CO.ID mengutip ciputrahospital.com ada beberapa cara untuk mengatasi susah tidur yaitu berikut ini.

BACA JUGA:17 Ciri Ciri Orang Terkena Guna Guna atau Pelet, Yuk Simak Agar Tidak Jadi Korban

Cara mengatasi susah tidur

1. Pastikan jadwal tidur

Cara mengatasi insomnia yang pertama adalah, agar anda membuat jadwal tidur untuk membentuk ritme tidur yang konsisten.

Usahakan setiap harinya untuk bangun dan tidur di waktu yang sama. Jangan lupa, pastikan anda tidur yang cukup sekitar 7-8 jam setiap malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: