Nama H Trisko Defriyansa Disebut Calon Kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau, ini Kata H SN Prana Putra Sohe

Nama H Trisko Defriyansa Disebut Calon Kuat Pj Wali Kota Lubuklinggau, ini Kata H SN Prana Putra Sohe

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriansya--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Munculnya nama Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriyansa sebagai Pj Wali Kota Lubuklinggau, dalam file yang beredar beberapa waktu lalu, kemungkinan besar benar.

Karena beberapa pihak seperti Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjelaskan saat ini sudah final nama-nama yang akan ditunjuk sebagai Pj.

Bahkan nama-namanya sudah diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sementara itu, kendati file tersebut sudah beredar, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, menjelaskan Pemkot belum menerima surat resmi terkait Pj Wali Kota dari pihak Kemendagri.

BACA JUGA:Jalin Keharmonisan Antar Stakeholder, Asosiasi Distributor Pupuk Bersubsidi Sukses Gelar Brainstorming Meeting

 “Ya kami juga sudah tahu, beredar 7 nama Pj di Sumatera Selatan. Tapi kita belum bisa memastikan karena belum ada surat resmi ke Pemkot. Jadi kita tidak tahu kebenarannya,” tegas H SN Prana Putra Sohe.

Ia pun mengimbau masyarakat, untuk bersabar sampai ada surat resmi dari pihak Kemendagri.

“Ya kita tunggu saja lah. Santai saja. Kalaupun benar, ya memang harapan kita sejak awal berharap Pj Wali Kota yang ditunjuk yang memang mengerti dan paham dengan kondisi Lubuklinggau,” harapnya.

BACA JUGA:Penilaian Calon Pj Wali Kota Lubuklinggau Terpilih Final, Sesuai yang Diusulkan DPRD dan Gubernur

 Seperti diketahui, Selasa 5 September 2023, beredar file PDF di WhatsApp mengenai 7 nama Pj Bupati dan Wali Kota di Sumatera Selatan yang akan menggantikan kepala daerah yang habis masa jabatannya pada 18 September 2023.

Adapun tujuh Pj Bupati dan Wali Kota tersebut, adalah Pj Wali Kota Pagaralam, Prabumulih, Lubuklinggau dan Palembang. Kemudian Pj Bupati Empat Lawang, Muara Enim dan Banyuasin.

Menurut sumber LINGGAUPOS.CO.ID di Kementerian Dalam Negeri, proses Tim Penilaian Akhir (TPA) sudah memasuki tahap final. 

BACA JUGA:Penilaian Calon Pj Wali Kota Lubuklinggau Terpilih Final, Sesuai yang Diusulkan DPRD dan Gubernur

Saat ini nama calon Penjabat Bupati dan Wali Kota terpilih diserahkan ke Menteri Dalam Negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: