Campur Tangan Surya Paloh Memilih Cak Imin Sebagai Cawapres Anies Baswedan, AHY Boleh Tetapi di Ujung Pencalon

Campur Tangan Surya Paloh Memilih Cak Imin Sebagai Cawapres Anies Baswedan, AHY Boleh Tetapi di Ujung Pencalon

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Hotel Majapahit Surabaya saat deklarasi-Instagram @cakiminnow -

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Menyambut pesta politik pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang akan diadakan pada Sabtu 14 Februari 2024 nanti.

Sedang hangat berita Anies Baswedan dan Cak Imin, pasangan yang pertama kali yang mendeklarasikan diri maju sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024.

Santer diberitakan dimana-mana sikap Anies Baswedan yang sebelumnya dikabarkan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat untuk menjadi wakilnya.

Bahkan beragam spanduk, baliho dan banner bergambar Anies-AHY sudah berdiri di seluruh daerah, tetapi publik dikejutkan atas berpalingnya Anies dengan meminang Cak Imin.

BACA JUGA:Alasan Memilih Cak Imin, Ketimbang AHY, Anies Baswedan: Perbedaan Pandangan yang Tidak Bisa Dipertemukan

Tentunya hal ini membuat banyak publik penasaran, beragam isu bermunculan, banyak isu yang mengatakan bahwa terpilihnya Cak Imin menjadi Cawapres Anies Baswedan adalah andil ketua umum partai Nasdem Surya Paloh.

Isu yang beredar Surya Paloh adalah orang yang bertanggung jawab atas terpilihnya Cak Imin menjadi menjadi Cawapres Anies.

Bahkan Anies Baswedan dikatakan tidak ikut andil dan hanya mengikuti instruksi Surya Paloh layaknya petugas partai.

Tentu isu ini juga membuat presenter Najwa Shihab penasaran dan menanyakan kebenarannya langsung ke Anies Baswedan.

BACA JUGA:Disebut Petugas Partai Karena Memilih Cak Imin, Anies Baswedan: Kalau Nama Keponakan atau Adiknya, Iya

“Yang tampak di publik, keputusan ini diambil oleh Pak Surya Paloh sebagai Ketua Umum Nasdem dan Anda hanya ditugaskan untuk menjalankan keputusan itu selayaknya petugas partai,” tanya Najwa Shihab.

Menjawab pertanyaan tersebut, Anies Baswedan dengan tegas membantah jika dirinya hanya sekedar petugas partai.

“Jika nama yang diberikan adalah nama keponakannya adiknya anaknya kerabatnya untuk dijadikan pasangan dan saya harus mengikuti, iya saya petugas partai,” tegas Anies.

Isu lain yang beredar adalah Surya Paloh tidak menyetujui AHY menjadi Calon Wakil Presiden Anies Baswedan untuk maju di pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: