Mitos Larangan yang Diharamkan Jika Dilakukan di Bulan Maulid Nabi, Buya Yahya Berikan Penjelasan

Mitos Larangan yang Diharamkan Jika Dilakukan di Bulan Maulid Nabi, Buya Yahya Berikan Penjelasan

Buya Yahya--Youtube Al-Bahjah TV

LINGGAUPOS.CO.ID - Bagi sebagian orang mempercayai, mitos-mitos larangan yang haram untuk dilakukan saat bulan Maulid Nabi SAW.

Tahun ini Maulid Nabi diperingati pada tanggal 28 September 2023, di mana umat Muslim di Indonesia biasanya merayakannya dengan beragam acara keagamaan.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati hari Rasulullah, ternyata ada beberapa mitos yang beredar di masyarakat terkait bulan tersebut.

Sebagaimana dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari laman Youtube Al-Bahjah TV, Buya Yahya mengungkapkan tentang larangan-larangan yang diharamkan jika dilakukan di bulan Maulid Nabi SAW.

BACA JUGA:Maulid Nabi 2023, ini Kisah yang Menyentuh Hati, Mimpi Ibunda Rasulullah Keluarkan Cahaya, Bikin Merinding

Buya Yahya menjelaskan secara lengkap terkait bagaimana jika kita mempercayainya dan kita harus bersikap seperti apa.

Bulan Maulid Nabi terdapat sejumlah larangan yang diyakini atau beredar di masyarakat seperti larangan membangun rumah, memulai usaha hingga menikah di bulan tersebut.

1. Larangan Membangun Rumah

Diawal Buya Yahya menjelaskan terkait sejumlah mitos yang beredar dimasyrakat.

“Mengenai larangan di bulan Maulid Nabi ini, misalnya mengenai larangan membangun rumah, memulai usaha di bulan ini, apakah bisa celaka dan bangkrut katanya,” ucapnya yang dikutip dari youtube Al-Bahjah TV.

BACA JUGA:7 Hikmah Perayaan Maulid Nabi 2023, yang Bisa Diterapkan di Kehidupan Sehari-hari

Katanya “Kita sebagai umat Muslim harus memiliki prasangka baik saat Maulid Nabi SAW sebagai bulan pembuka bukan justru sebaliknya.

“Yang percaya bangkrut dan yang gak percaya untung. Bulan maulid adalah bulan pembuka malah seharusnya lebih husnudzon. Wah ini dengan Maulid Nabi Allah akan bukakan sesuatu yang baik,” tuturnya.

Buya Yahya juga menjelaskan tidak ada bulan yang merugikan atau menyesatkan semua bulan baik kecuali bulan maksiat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: