Jangan Kaget, Tol Terpanjang di Indonesia, Bukan di Sumatera, Apalagi Lubuklinggau, Berikut Rinciannya

Jangan Kaget, Tol Terpanjang di Indonesia, Bukan di Sumatera, Apalagi Lubuklinggau, Berikut Rinciannya

Jaringan ruas jalan tol terpanjang di Indonesia-dokumen-Bpjt

BACA JUGA:Tol Muara Enim-Lubuklinggau Selesai, Jangan Lupa Nikmati Wisata Ala Singapura dan Air Terjun Niagara Amerika

Jalan bebas hambatan Pekanbaru-Padang itu merupakan koridor penghubung jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dibagi 6 seksi. 

Jalan tol ini menghubungkan konektivitas Provinsi Sumbar dan Riau dengan total panjang 254 KM. 

Informasi ini disampaikan PT. Wijaya Karya (WIKA) melalui akun instagramnya. 

Saat ini, menurut WIKA ruas tol itu fokus pada tahap pengerasan dan slab pada jembatan.

BACA JUGA:Exit Tol Lubuklinggau Beroperasi, Obati Kangen Air Terjun Niagara Amerika, Hanya 16 Menit

Dengan adanya tol ini, akan mempermudah mobilitas, meningkatkan pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Sumatera.

Proyek pembangunan tol Bangkinang-Pangkalan merupakan bagian dari ruas jalan tol Padang-Pekanbaru.

Proyek ini memiliki panjang lebih kurang 24,7 kilometer yang membentang dari Bangkinang hingga Kecamatan XIII Koto Kampar.

Pembangunan tol ini ditarget untuk rampung tahun 2024 mendatang sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Ini 13 Gerbang Tol Jagorawi, Tol Pertama di Indonesia, Miliki 4 Simpang Susun

Proyek tol ini menggunakan teknologi Lead Rubber Bearing (LRB), atau bantalan karet inti timbal.

Lead Rubber Bearing (LRB) adalah salah satu jenis sistem pelindung gempa yang terdiri dari pelat-pelat baja berbentuk bundar dan terhubung dengan padat karet. 

Lapisan karet yang digunakan pada LRB berfungsi untuk menyerap energi gempa, sedangkan pelat baja berfungsi untuk menahan beban vertikal.

LRB digunakan sebagai pengganti bantalan pada struktur bangunan, jembatan, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: