Kakankemenag Lubuklinggau Buka Bimtek PKB MGMP, Diikuti 15 Guru Biologi Madrasah Aliyah

Kakankemenag Lubuklinggau Buka Bimtek PKB MGMP, Diikuti 15 Guru Biologi Madrasah Aliyah

Foto bersama usai Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi Madrasah Aliyah Kota Lubuklinggau Tahun 2023.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Biologi dan Fisika Madrasah Aliyah (MA) Kota Lubuklinggau Tahun 2023.

Pelaksanaan program PKB MGMP Biologi ini dilaksanakan di Hotel Smart Lubuklinggau, Kamis 10 Agustus 2023.

Bimtek PKB MGMP Biologi dan Fisika Madrasah Aliyah Lubuklinggau dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra.

"Alhamdulillah hari ini kami telah menggelar Bimtek MGMP Fisika dan Biologi, guru-guru tingkat Madrasah Aliyah dilatih untuk lebih bisa menerapkan Kurikulum Merdeka yang sedang dijalankan disekolah maupun di Madrasah,"katanya.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Resmikan RKB MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin: RKB Sudah Bisa Dimanfaatkan

"Untuk peserta mata pelajaran Fisika dan Biologi se Kota Lubuklinggau, guru mata pelajaran Fisika dan Biologi walaupun formasinya hanya 15 Fisika dan 15 Biologi tetapi kita upayakan guru khususnya mengajar di Madrasah Aliyah bisa berkesempatan mengikuti Bimtek PKB MGMP,"ungkapnya.

H Abdul Harris Putra menjelaskan pemateri dari Kota Lubuklinggau khususnya kawan-kawan di Madrasah sudah dilatih baik fasilitator daerah maupun fasilitator Provinsi yang mereka sudah dilatih oleh Kemenag baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Disamping itu ada juga kebijakan-kebijakan yang harus disampaikan oleh Kepala Kantor terkait dengan birokrasi dan integrasi agama yang sedang digalakkan di Kemenag,'jelasnya.

Dikatakannya, kami tidak menargetkan yang jelasnya kami akan meningkatkan Sumber Daya Guru di Madrasah di bidang Fisika dan Biologi serta bukan hanya itu saja tapi semua karena memang tujuan kami akan meningkatkan semua guru sehingga nanti imbasnya kepada anak-anak bisa lebih cerdas, pintar dan berakhlakul karimah.

BACA JUGA:Kemenag Gelar Penyerahan Penghargaan KSM Tingkat Lubuklinggau, 51 Pelajar Ikuti KSM Tingkat Sumatera Selatan

"Jadi karena memang saat ini digalakkan dan sudah diterapkan oleh Madrasah baik ditingkat MTs, MA dan MI, karena Kurikulum Merdeka itu memang sedang diterapkan saat ini dan salah satunya meningkatkan SDM gurunya harus lebih bisa dulu,"tambahnya.

Akhlakul Karimah menambahkan Kemenag akan memberikan Bimtek walaupun kita yakin bahwa mereka sudah bisa dan mungkin tinggal cara serta teknisnya saja.

"Kami berharap peningkatan nilai belajarnya, prestasi-prestasinya dan yang paling penting bagaimana mereka bisa bersosialisasi dengan masyarakat dan daya manfaat anak-anak ketika mereka di lingkungan sekolah dan keluarganya,"tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: