Kemenag Lubuklinggau Resmikan RKB MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin: RKB Sudah Bisa Dimanfaatkan

Kemenag Lubuklinggau Resmikan RKB MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin: RKB Sudah Bisa Dimanfaatkan

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Haris Helmi, S.Ag, M.Pd melalui Kasubag TU, Muhammad Rais didampingi Kepala MAN 1 Lubuklinggau Saipul Basin saat menggunting pita tanda diresmikannya Peresmian Ruang Kelas Baru (RKB), Kamis 27 -foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - MAN 1 Model Lubuklinggau menggelar Peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) yang diresmikan langsung Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Haris Helmi, S.Ag, M.Pd melalui Kasubag TU, Muhammad Rais. 

Peresmian RKB dihadiri Ketua Komite MAN 1 Lubuklinggau, H Murdianto, Sekretaris sekaligus Ketua Pembangunan, H Romi Wijaya, wali siswa dan tamu undangan lainnya, Kamis 27 Juli 2023.

Kasubag TU, Muhammad Rais kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan peresmian RKB ini merupakan bagian dari triologi pembangunan yang digagas oleh Kepala MAN 1 Lubuklinggau sebelumnya, Taslim dan dilanjutkan dengan Kepala MAN 1 Lubuklinggau yang baru, Saipul Basin serta didukung oleh Komite Madrasah.

"Dalam triologi pembangunan ini yakni Mushola, Rumah Tahfidz dan RKB, Alhamdulillah kami bersyukur untuk RKB saat ini sudah diresmikan serta bisa dimanfaatkan," katanya.

BACA JUGA:Buat Bangga, Siswi MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Jambore Pramuka Dunia 2023

Dikatakannya, peresmian RKB ini menandakan bahwa apa yang menjadi mimpi teman-teman di MAN 1 Lubuklinggau menjadi kenyataan.

Menurutnya, walaupun kita ketahui bahwa pembangunannya masih panjang prosesnya untuk mewujudkan triologi ini akan tetapi inilah wujud dari kerjasama pemerintah, madrasah dan masyarakat.

Muhammad Rais menambahkan pendidikan itu tidak terlepas dari tiga ranah tersebut, artinya tidak bisa hanya pemerintah saja yang dibebankan walaupun itu kewajiban pemerintah.

Lanjutnya, dengan keterbatasan yang dimiliki pemerintah, sekolah dan masyarakat juga bisa berpartisipasi dan untuk melembagakan partisipasi masyarakat itulah disebut dengan komite madrasah.

BACA JUGA:Viral Soal Pungutan di MAN 1 Lubuklinggau, ini Penjelasannya

"Apa yang kita lihat di MAN 1 Lubuklinggau ini adalah sebagai bentuk simbiosis mutualisme yang luar biasa,"jelasnya.

"Kami berharap kekompakan dan kerjasama ini bisa menjadi energi yang luar biasa serta bisa menjadi letupan, untuk bisa mengembangkan pendidikan di MAN 1 Model Lubuklinggau lebih baik lagi kedepannya,"harapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Saipul Basin mengucapkan terima kasih pada komite dan wali murid yang sudah menyetujui pemanfaatan RKB tersebut.

Kemudian, menyetujui untuk kelanjutan pembangunan di lantai dua yakni musholla dan rumah tahfiz.

BACA JUGA:Prestasi Luar Biasa! Tiga Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Juara Umum Lomba Story Telling

"Besok RKB ini sudah mulai kita manfaatkan, karena semua fasilitasnya sudah ada yakni kursi, perangkat pembelajaran papan tulis, infokus dan kipas angin sudah siap,"kata Saipul.

Menurutnya, dengan diresmikannya RKB ini bisa meminimalisir pembelajaran secara daring, mengingat adanya beberapa ruang kelas yang masih dalam pembangunan, sehingga sembilan kelas melakukan pembelajaran secara daring.

"Karena kita sudah meresmikan tiga RKB, jadi ada enam kelas lagi masih daring dan Insya Allah setelah proses pembangunan ruang kelas baru selesai nanti semuanya bisa mengikuti pembelajaran secara tatap muka di sekolah,"tutupnya.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: