Ke Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau, Wamendag Beli Ikan Asin Hingga Pakis, Terpantau Harga dan Stok Bapok Stabil

Ke Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau, Wamendag Beli Ikan Asin Hingga Pakis, Terpantau Harga dan Stok Bapok Stabil

Wamendag Jerry Sambuaga saat membeli cabai di Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau--

Kunjungan ke UMKM Lubuklinggau

Wamendag juga berkesempatan melakukan kunjungan ke salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Lubuklinggau, yakni Aren Oleh Oleh Linggau dengan produk berupa makanan olahan berbahan dasar gula aren. Menurutnya, Kementerian Perdagangan akan mendukung kemajuan dan berpihak kepada pengembangan UMKM, mengingat UMKM merupakan salah satupilar perdagangan.

“Oleh karena itu kami siap untuk membantu, memfasilitasi, dan bekerja sama serta bersinergi dengan seluruh unsur Pemerintah Kota Lubuklinggau dan pelaku UMKM di Kota Lubuklinggau supaya pelaku UMKM mendapat dukungan, keberpihakan, dan mendapat akses dan bahkan ke depannya bisa menembus pasar mancanegara,” jelasnya.

Bagi pelaku UMKM yang ingin memasarkan produknya ke luar negeri, Kementerian Perdagangan memiliki program pelatihan siap ekspor dan akan memaksimalkan 46 perwakilan dagang di seluruh dunia.

BACA JUGA:Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 Hadirkan Nusantara Edition yang “Indonesia Banget”

“Nanti produk UMKM dari Lubuklinggau akan dikumpulkan untuk dikurasi dan dibantu untuk dicarikan pembeli di luar negeri. Kami di Kementerian Perdagangan banyak melakukan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan ekspor, business matching, pendampingan, dan pengemasan. Semoga ini bisa menjadi salah satu yang dapat difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan,” tutup Wamendag.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wamendag ke Kota Lubuklinggau untuk melihat potensi perdagangan di Lubuklinggau.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wamendag yang telah hadir di Lubuklinggau dan melihat potensi perdagangan, khususnya di pasar-pasar dan produk-produk UMKM Kota Lubuklinggau,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: