Sudah Diberangkatkan, Kereta Api Serelo dan Rajabasa Balik Lagi ke Palembang, Alasannya Demi Keselamatan

Sudah Diberangkatkan, Kereta Api Serelo dan Rajabasa Balik Lagi ke Palembang, Alasannya Demi Keselamatan

Kereta Api dari Palembang ke Lubuklinggau dan Lampung diminta balik lagi ke Palembang-Instagram @kalogpalembang-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.IDKereta Api Bukit Serelo dan Rajabasa yang sudah diberangkatkan, diminta balik lagi ke PALEMBANG, Jumat 28 Juli 2023.

Kereta Api Rajabasa yang diberangkatkan dari Kertapati, Palembang ke Tanjung Karang, Lampung, pada pukul 9.00 WIB, sampai stasiun Kramasan diwajibkan kembali ke Palembang.

Begitu juga dengan Kereta Api Bukit Serelo yang berangkat dari Kertapati, Palembang menuju Lubuklinggau dan diberangkatkan pukul 08.30 WIB. Juga diwajibkan kembali ke Palembang.

Keberangkatan kedua kereta api tersebut dibatalkan olah PTKAI Divre III Palembang, Jumat 28 Juli 2023.

BACA JUGA:SAH, Mulai Sekarang Naik Pesawat dan Kereta Api Tidak Perlu Vaksin dan Pakai Masker

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti membenaran adanya pembatalan keberangkatan tersebut.

Ia menjelaskan, pembatalan perjalanan kereta api ini dampak adanya kebocoran pipa gas Pertamina di petak jalan Simpang – Indralaya KM 382+4/5 Kabupaten Ogan Ilir, Jumat 28 Juli 2023 sekitar pukul 08.40 WIB.

Menurutnya, Kereta Api Rajabasa dan Bukit Serelo sudah berangkat sesuai jadwal perjalanan pukul 08.30 WIB dan 9.00 WIB.

“Namun untuk keselamatan penumpang, kereta api tidak dapat melanjutkan perjalanan karena kejadian ini dan harus berhenti di stasiun Kramasan, kemudian kembali ke stasiun Kertapati,” jelas Aida.

BACA JUGA:PENTING! Ini Aturan Baru Vaksin, Bagi Penumpang Kereta Api Lubuklinggau Palembang dan Lampung

Pihaknya pun berkomitmen, akan mengembalikan 100 persen tiket penumpang, imbas pembatalan perjalanan kereta api Bukit Serelo Lintas Kertapati – Lubuklinggau dan KA Rajabasa lintas Kertapati – Tanjung Karang tersebut.

“Bagi penumpang yang melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di luar biaya pemesanan di Stasiun-stasiun keberangkatan penumpang hingga tujuh hari ke depan,” ungkapnya.

Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, perbaikan kebocoran gas di petak jalan tersebut telah selesai dilakukan oleh Pertamina.

Sehingga pukul 14.15 WIB dinyatakan aman untuk dilalui tentunya dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan penumpang dan operasional kereta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: