Kok Bisa, SD Negeri di Lubuklinggau, Tahun ini Cuma Terima 3 Siswa

Kok Bisa, SD Negeri di Lubuklinggau, Tahun ini Cuma Terima 3 Siswa

Suasana kegiatan belajar dan mengajar di Kelas 5 SDN Negeri 7 Lubuklinggau. Sekolah ini minim siswa, bahkan tahun ini hanya menerima 3 siswa--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Tahun ajaran 2023/2024 di LUBUKLINGGAU, sudah dimulai sejak 10 Juli 2023. Sekolah baik SD, SMP dan SMA, sudah melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

Selama proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), masing-masing sekolah negeri mendapatkan kuota, agar jumlah siswa tidak melebihi kapasitas, dengan tujuan kegiatan belajar dan mengajar berjalan dengan baik.

Namun, berbeda di SD Negeri 7 Lubuklinggau di Kelurahan Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Tahun ajaran 2023/2024 ini, SD Negeri 7 Lubuklinggau yang berada di tengah kota, hanya menerima 3 orang siswa, yang semuanya laki-laki.

BACA JUGA:Ketahui, ini Enam Tokoh Pendidikan Indonesia dan Perjuangannya

Ketika LINGGAUPOS.CO.ID, datang ke SD Negeri 7 Lubuklinggau, Kepala Sekolah Saudah kebetulan sedang keluar.

Wartawan ditemui oleh beberapa guru. Mereka pun mempersilahkan jika ingin melihat kondisi sekolah, dan juga kegiatan belajar dan mengajar.

Pantauan di sekolah itu, sekolahnya tampak bersih dan bangunannya masih sangat bagus. Bahkan ada gedung 2 lantai.

Kegiatan belajar dan mengajar pun tetap berjalan. Saat memantau KBM di kelas 4, 5 dan 6, para siswa tetap belajar dengan serius, walaupun jumlah mereka sangat sedikit.

BACA JUGA:Buat Bangga, Siswi MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Jambore Pramuka Dunia 2023

Diketahui bahwa jumlah siswa di sekolah itu, totalnya hanya 44 siswa, yakni dengan rincian kelas 1 sebanyak 3 siswa, kemudian kelas 2 ada 8 siswa.

Selanjutnya kelas 3 ada 5 siswa. Kelas Kelas 4 ada 8 siswa. Kelas 5 ada 8 siswa. Sementara kelas 6 ada 12 siswa.

Sementara itu, jumlah guru di SD Negeri 7 Lubuklinggau, diketahui ada 10 orang termasuk dengan Kepala Sekolah.

Informasi diterima, sebelumnya jumlah peserta didik di sekolah tersebut mencapai ratusan siswa. Kemudian mulai menyusut, kendati berada di tengah-tengah pemukiman penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: