Buat Bangga, Siswi MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Jambore Pramuka Dunia 2023

Buat Bangga, Siswi MAN 1 Lubuklinggau Ikuti Jambore Pramuka Dunia 2023

Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau yang terpilih mengikuti jambore di Korea Selatan ananda Arini Mutmainah Azahra foto bersama dengan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin dan Pembina Pramuka Putra, Ke--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Buat bangga, seorang siswi MAN 1 Lubuklinggau ikuti 25th World Scout Jamboree atau Jambore Pramuka Dunia 2023.

World Scout Jamboree atau Jambore Pramuka Dunia 2023 ini dilaksanakan di Saemangeum, Jeollabuk-do, Korea Selatan pada 1-12 Agustus 2023.

Siswi yang membuat bangga itu adalah Arini Mutmainah Azahra. Ia adalah satu dari 16 pelajar dari Sumatera Selatan yang terpilih ikut dalam jambore tersebut. Sementara dari Indonesia ada 1.584 perserta.

Selasa, 25 Juli 2023, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melepas keberangkatan Arini Mutmainah Azahra.

BACA JUGA:Viral Soal Pungutan di MAN 1 Lubuklinggau, ini Penjelasannya

Wali Kota Lubuklinggau mengaku bangga karena siswi asal Kota Lubuklinggau terpilih menjadi bagian kontingen Indonesia untuk mengikuti Jambore Sedunia di Korea Selatan.

“Kita patut berbangga karena siswa-siswi Kota Lubuklinggau dapat berkiprah ditingkat nasional bahkan Internasional,” ia mengatakan. 

“Sebelumnya, salah seorang siswi kita juga terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional. Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa,” kata Wali Kota.

Untuk itu dirinya berpesan, jaga kesehatan, nama baik keluarga, sekolah dan Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Etika Sopan Santun Sesama Pelajar dan Guru Menjadi Prioritas dalam MPLS SMAN 1 Lubuklinggau

“Bila perlu promosikan dengan peserta dari daerah lain bahwa Kota Lubuklinggau punya program yakni Ayo Ngelong ke Lubuklinggau,” tambahnya. 

Sementara itu Kepala MAN 1 Lubuklinggau, Saipul Basin mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Lubuklinggau, dalam hal ini Walikota Lubuklinggau, Kwarcab Pramuka Kota Lubuklinggau, dan orang tua. 

Dikatakannya, prestasi ananda kami ini menjadi salah satu kebanggaan dan memberikan motivasi yang sangat luar biasa bagi keluarga besar MAN 1 Model Lubuklinggau. 

Saipul Basin berharap setelah hari ini, sepulang dari Korea Selatan nanti ananda Arini Mutmainah Azahra bisa membagikan pengalaman positif kepada keluarga besar MAN 1 Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: