Reses II Perseorangan Tahun 2023, Anggota DPRD Lubuklinggau Hambali Lukman Serap Aspirasi Masyarakat

Reses II Perseorangan Tahun 2023, Anggota DPRD Lubuklinggau Hambali Lukman Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, Hambali Lukman, SH foto bersama usai Reses II Perseorangan bertempat di Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklingg--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, Hambali Lukman, SH kembali menggelar kegiatan Reses II Perseorangan bertempat di Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, Minggu 16 Juli 2023.

Reses Perorangan Tahap II Tahun 2022 ini guna menyerap aspirasi dan usulan-usulan dari konstituen anggota DPRD di Dapil masing-masing dan dihadiri ratusan konstituen dan tamu undangan berasal dari perwakilan warga hingga Ketua RT di Kelurahan Air Temam.


Tampak masyarakat antusias menghadiri Reses II Perseorangan bertempat di Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, Minggu 16 Juli 2023.--

Reses II ini guna untuk menampung aspirasi masyarakat untuk membangun Kota Lubuklinggau khususnya Dapil III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II.

“Usulan yang masuk di tahun ini dengan tahun sebelumnya hampir sama yakni sarana umum seperti lampu, sampah, sumur bor, pembangunan jalan dan drainase, dan pengairan air bersih ataupun irigasi. Akan tetapi setiap kebutuhan yang disampaikan berbeda titik lokasi yang di usulkan,”kata Hambali.

"Untuk usulan atau aspirasi yang berkaitan dengan pembangunam fisik berupa sarana umum, yang menjadi perhatiannya yakni usulan kenaikan Insentif RT serta perhatian pemerintah atas pemangku atau lembaga adat di setiap kelurahan,"ungkapnya.

Menurutnya, RT dan lembaga adat merupakan element penting pemerintah dalam membantu menyelesaikan persoalan masyarakat, seperti halnya RT yang keterlibatannya dengan masyarakat meliputi semua persoalan baik dan buruk dan bahkan waktunya tidak tentu.

BACA JUGA:Reses Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau Hambali Lukman, Tampung Aspirasi Masyarakat

Kemudian, pemangku adat sejak dilantik dan dibentuk belum ditemukan mekanisme untuk mereka mendapatkan Insentif.

"Untuk kedua usulan yang sifatnya non fisik memang harus kami komunikasikan terlebih dahulu, kepada seluruh pihak baik bagian hukum, pemerintahan, keuangan, dan komisi DPRD yang membidanginya agar dibahas dan segera untuk diambil suatu kebijakan terbaik dari yang terbaik,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau, Febrio Fadillah menanggapi usulan warga terkait lampu jalan, mengatakan bahwa dirinya bersama tim terus bekerja menjadikan Kota Lubuklinggau Terang Benderang seperti yang diharapkan Walikota Lubuklinggau.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua RT dan Lurah yang aktif untuk melaporkan kondisi lampu jalan yang mati maupun belum terpasang, tanpa informasi dari kalian tim kami tidak mampu menjangkau kondisi tersebut,"katanya.

BACA JUGA:Hambali Lukman Waka II DPRD Lubuklinggau

"Kami berharap kepada masyarakat dan Ketua RT yang mengusulkan untuk tetap dapat bersabar menunggu, selain SDM yang terbatas dana juga terbatas,”harapnya.

Febrio Fadillah memastikan usulan yang sudah masuk sampai saat ini dengan anggaran yang ada sampai akhir tahun ini dirasa cukup, akan tetapi bila usulan terus bertambah tentuhnya akan dilakukan ditahun depan.

Reses II ini dihadiri Ketua RT, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta kelompok-kelompok usaha baik tani maupun pedagang.

Turut hadir Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Lubuklinggau, Febrio Fadillah, Perwakilan Dinas PU Bidang SDA, Edo, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Temam, serta lainnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: