Reses Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau Hambali Lukman, Tampung Aspirasi Masyarakat

Reses Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau Hambali Lukman, Tampung Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, Hambali Lukman, SH kembali melaksanakan Reses Perorangan Tahap III Tahun 2022 dirumahnya di Rt 5 Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau -foto: agungperdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, Hambali Lukman, SH kembali melaksanakan Reses Perorangan Tahap III Tahun 2022 dirumahnya di Rt 5 Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Senin 12 Desember 2022.

Reses Perorangan Tahap III Tahun 2022 ini guna menyerap aspirasi dan usulan-usulan dari konstituen anggota DPRD di Dapil masing-masing dan dihadiri lebih kurang 100 orang konstituen dan tamu undangan berasal dari perwakilan warga hingga Ketua RT di Kelurahan Air Temam.


Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, Hambali Lukman, SH foto bersama konstituen pada acara reses III tahun 2022 dirumahnya di Rt 5 Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Se-foto: agungperdana linggaupos.co.id-

Reses ini guna untuk menampung aspirasi masyarakat untuk membangun Kota Lubuklinggau khususnya Dapil III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II.

Beberapa usulan disampaikan warga kepada Hambali Lukman, mulai dari permasalahan infrastruktur, hingga keberadaan lembaga adat dan masalah bantuan sosial (bansos).

Warga juga mengucapkan terima kasih pada Hambali Lukman, atas telah terealisasinya beberapa usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan setiap kali reses.

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, Hambali Lukman, SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran konstituen dalam kegiatan Reses III Tahun 2022.


Salah satunya disampaikan perwakilan warga saat menyampaikan aspirasinya.-foto: agungperdana linggaupos.co.id-

“Aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses III ini akan disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan akan diperjuangkan untuk direalisasikan. Jika memungkinkan dan urgent kita akan jadikan skala prioritas. Terpenting saya akan memperjuangkan apa yang menjadi skala prioritas,”katanya,

"Insya Allah kami selaku wakil masyarakat di DPRD Kota Lubuklinggau, akan berupaya semaksimal mungkin, merealisasikan setiap usulan yang diajukan,”ungkapnya.

“Sebagai contoh jika ada meminta jalan direhap dan kita perhatikan masih layak maka akan ada tempat yang lain untuk dijadikan skala prioritas,” tambahnya.

Hambali menjelaskan meski kini dirinya menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau yang membawahi delapan kecamatan se-Kota Lubuklinggau, Dapil III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II tetap menjadi prioritas.

BACA JUGA:Hambali Lukman Waka II DPRD Lubuklinggau

“Untuk penyerapan aspirasi, saya tetap prioritaskan di Dapil III ini. Sebab di dapil lain, kami kan ada perwakilan juga dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Lubuklinggau,”jelasnya.

Salah satunya disampaikan perwakilan warga, Sofyan Wahyudin dalam aspirasinya menyampaikan jalan di Kelurahan Lubuk Binjai karena kasihan dengan anak-anak yang mau pergi kesekolah dan banyak lansia yang tidak mendapatkan bansos dianggap kurang tepat sasaran.

"Kami mohon untuk pembangunan jalan di Kelurahan Lubuk Binjai dan lansia banyak yang tidak dapat bansos dari pemerintah,"katanya.

Menanggapi hal itu, Hambali Lukman menegaskan bahwa dirinya siap menampung berbagai macam usulan dan aspirasi yang disampaikan konstituennya. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban dirinya selaku wakil rakyat.

BACA JUGA:Reses Anggota DPRD Lubuklinggau Yulius, Masyarakat Inginkan Pembangunan Infrastruktur

Di akhir kegiatan reses, secara simbolis perwakilan warga menyerahkan aspirasi yang dituliskan pada selembar kertas kepada Hambali Lukman untuk diperjuangkan melalui kursi legislatif di DPRD Kota Lubuklinggau.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: