Ini Jadwal Pembangunan Tol Lubuklinggau, yang Hubungkan Palembang dengan Bengkulu

Ini Jadwal Pembangunan Tol Lubuklinggau, yang Hubungkan Palembang dengan Bengkulu

Jalan tol Lubuklinggau sudah dipastikan pelaksanaan pembangunannya-bpkp.go.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pembangunan Tol Lubuklinggau, yang hasil akhirnya menghubungkan Palembang dengan Bengkulu, sudah dipastikan pembangunannya.

Jalan tol antara dua provinsi ini, akan melintasi beberapa daerah di Sumatera Selatan, yakni Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kota Prabumulih.

Kemudian, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

Sementara di Provinsi Bengkulu, meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Tol Betung – Tempino Mulai Dibangun, ini Wilayah yang Dilintasi

Ruas tol ini merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) koridor Palembang–Bengkulu.

Jalur ini  terdiri atas ruas tol Simpang Indralaya – Muara Enim (119 km), ruas tol Muara Enim – Lubuklinggau (114,5 km) dan ruas tol Lubuklinggau–Bengkulu (95,8 km).

Ruas tol Muara Enim – Lubuklinggau aka nada tiga simpang susun yaitu simpang susun Lahat di Merapi, simpang susun Musi Rawas, dan simpang susun Lubuklinggau. 

Sekretaris Dinas PUPR Kota Lubuklinggau Ihwan, menjelaskan pembangunan jalan tol, termasuk exit tol di Lubuklinggau tetap dilaksanakan. 

BACA JUGA:Batal Diresmikan Presiden Jokowi, Kapan Tol Indralaya Prabumulih Dibuka?

Bahkan dipastikan, akan dilaksanakan Tahap ke IV yang diperkirakan tahun 2024 mendatang.

Hanya saja, karena belum dilaksanakan, hingga saat ini belum ada progres lebih lanjut.

Ihwan menjelaskan, semua target masih sesuai dengan perencanaan awal, termasuk lokasi exit tol tetap dlaksanakan, hanya saja ada pergeseran pelaksanaan pembangunan.

“Tahun ini kemungkinam masih akan menyelesaikan tol Prabumulih-Muara Enim. Sementara trase Muara Enim-Lubuklinggau sudah ada di Perpres dan menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN). Dan untuk proyek tol Muara Enim-Lubuklinggau masuk tahap 4,” jelasnya dikutip dari Linggau Pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: