Ini Tahapan yang Dilalui Keyla dan Bintang, Hingga Akhirnya Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional 2023

Ini Tahapan yang Dilalui Keyla dan Bintang, Hingga Akhirnya Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional 2023

Paskibraka 2023--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Tahapan yang dilalui Keyla Azzahra Purnama dan Bintang Wirasatya RA, untuk menjadi Paskibraka Nasional 2023 cukup panjang.

Karena mereka harus melalui beberapa seleksi, mulai dari tingkat daerah, provinsi dan akhirnya nasional.

Seperti diketahui Keyla Azzahra Purnama adalah pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau dan Bintang Wirasatya RA adalah pelajar SMA Negeri 1 Palembang.

Keduanya juga mengakui, mengikuti seleksi secara bertahap, mulai dari sekolah, kemudian ke level Kota, baru kemudian provinsi.

BACA JUGA:50 Nama Anggota Paskibraka Sumatera Selatan, Serta Jumlah Perwakilan 17 Kabupaten dan Kota, Palembang Hanya 2

Dikutip dari laman Paskibraka (paskibraka.bpip.go.id), dijelaskan beberapa tahapan yang harus dilalui kedua pelajar asal Kota Lubuklinggau dan Palembang tersebut.

Di tingkat Kabupaten/Kota keduanya harus mengikuti seleksi seleksi administrasi dan kesehatan. Kemudian mengikuti seleksi parade.

Setelah juga harus mengikuti seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan. Kemudian Seleksi Intelegensia Umum.

Juga seleksi Seleksi Peraturan Baris Berbaris dan Kesamaptaan, bahkan seleksi kepribadian. Barulah kemudian didapatkan hasil akhir.

BACA JUGA:Sejarah Nama Paskibraka, Dibagi 3 Menjadi Kelompok, Ini Tugasnya

Kemudian setelah lolos dari seleksi tingkat Kota/Kabupaten, keduanya harus mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Diawali dengan seleksi kesehatan (general check up). Kemudian psikotest, juga kembali dilaksanakan seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Dilanjutkan, seleksi intelegensia umum, seleksi peraturan baris berbaris dan kesamaptaan dan terakhir seleksi kepribadian. 

Melalui seleksi di Provinsi inilah, kemudian ditentukan nama-nama yang berhak mewakili daerah di Pusat. Juga bersamaan dengan diumumkan siapa yang menjadi Paskibraka Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: