Permintaan Libur Idul Adha 2023 Dipenuhi, Berikut Respon Muhammadiyah

Permintaan Libur Idul Adha 2023 Dipenuhi, Berikut Respon Muhammadiyah

PP Muhammadiyah ucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena menambah libur Idul Adha 2023--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah telah menetapkan libur Idul Adha 2023 menjadi tiga hari, yakni 28 Juni dan 30 Juni 2023 cuti bersama, kemudian 29 Juni 2023 libur nasional Idul Adha.

Hal ini sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri, yakni Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Tepatnya, SKB No.624 tahun 2023, No.2 tahun 2023 dan No.2 tahun 2023 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menag, Menaker dan MenPAN-RB No.1066 tahun 2022, No.3 tahun 2023, No.3 tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023.

Berkaitan dengan penetapan libur menjadi 3 hari ini, langsung direspon Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

BACA JUGA:Wajib Tahu! ini 4 Larangan bagi Panitia Kurban, Nomor 3 Sering Terjadi di Masyarakat?

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Indonesia.

Ucapan terima kasih ini disampaikan Abdul Mu’ti melalui akun instagram @abe_mukti pada Selasa 20 Juni 2023.

Terkhusus kepada kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena telah memenuhi aspirasi Muhammadiyah terkait penambahan libur Idul Adha,  pada 28 Juni 2023.

Abdul Mu’ti menjelaskan, bahwa penambahan libur Idul Adha 2023 oleh pemerintah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap prinsip-prinsip yang terkandung dalam konstitusi.

BACA JUGA:Berikut Rincian Libur Idul Adha 2023 Terbaru, ini Penjelasan MenPAN-RB

Terutama dalam menjamin kemerdekaan beragama dan kebebasan warga negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan mereka.

Keputusan ini memberikan jaminan kepada umat Islam bahwa mereka dapat melaksanakan ibadah Salat Idul Adha dengan aman, tenang, dan damai.

Mu’ti kemudian mengimbau seluruh warga Muhammadiyah untuk menjaga kerukunan, saling menghormati, dan menjaga ketertiban umum.

Ia juga mengajak agar warga Muhammadiyah menjalankan ibadah dengan tertib, mematuhi aturan dan regulasi yang berlaku, termasuk dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @abe_mukti