Kapolda Sumsel Jelaskan Penyebab Kanit Paminal Polres Musi Rawas Bunuh Diri, Kasusnya Langsung Ditutup

Kapolda Sumsel Jelaskan Penyebab Kanit Paminal Polres Musi Rawas Bunuh Diri, Kasusnya Langsung Ditutup

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo sebut penyebab Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paembonan bunuh diri--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Penyebab Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paembonan alias Bonar bunuh diri, dijelaskan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Hal ini dijelaskan Kapolda Sumsel, kepada wartawan usai acara bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara di Masjid Taqwa, Senin 19 Juni 2023 siang.

Dijelaskan bahwa penyebab kematian ini, diketahui setelah Tim gabungan Bid Propam, Irwasda Polda Sumsel dan Polres Musi Rawas melakukan yang menyelidiki.

Hasilnya, penyebab kematian Aipda Bonan disimpulkan, yang bersangkutan benar mengakhiri hidup dengan cara menembakkan kepalanya dengan menggunakan senjata api dinas.

BACA JUGA:Temuan Avanza Ringsek Dikaitkan dengan Kematian Kanit Paminal, ini Penjelasan Kapolres Musi Rawas

“Atas nama institusi Polri kita turut berbelasungkawa dan ikut prihatin,” jelas Kapolda, dikutip dari sumateraekspres.id, Senin 19 Juni 2023. 

“Yang bersangkutan mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu. Penyebabnya ada permasalahan ekonomi dalam keluarganya,” ungkap Kapolda Sumsel.

Kapolda menegaskan karena yang bersangkutan telah meninggal dunia artinya dengan sendirinya kasusnya ditutup dan dia berharap ke depan agar peristiwa seperti ini tak lagi terjadi di kemudian hari.

Terkait informasi yang menyebut ada yang milyaran rupiah milik almarhum yang diduga hilang, Kapolda enggan menanggapi.

BACA JUGA:Ini Hasil Pra Rekonstruksi, Kasus Dugaan Bunuh Diri Kanit Paminal Polres Musi Rawas

“Iya, kasusnya kita tutup karena yang bersangkutan meninggal dunia. Aipda Bonan menembak dengan menggunakan senjata api dinas yang dia pegang,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kanit Paminal Polres Musi Rawas Aipda Paembonan alias Bonan (42) ditemukan tewas, Kamis 15 Juni 2023, sekitar pukul 10.30 WIB.

Ia ditemukan tewas di areal helipad Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Aipda Paimbonan ditemukan warga sekitar lokasi, dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Dan diduga menembak kepalanya menggunakan pistol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumateraekspres.bacakoran.co