Pesawat Lion Air Rute Bengkulu Jakarta Mendarat di Palembang, Kok Bisa

Pesawat Lion Air Rute Bengkulu Jakarta Mendarat di Palembang, Kok Bisa

Ilustrasi pesawat Lion Air-lionair.co.id-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Pesawat maskapai Lion Air rute BengkuluJakarta diinfokan mengalami kerusakan mesin dan melakukan Divert atau pengalihan rute pendaratan ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II PALEMBANG, Sabtu 10 Juni 2023.

Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang (KC) Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang R Iwan winaya Mahdar membenarkan adanya pesawat yang melakukan pengalihan rute pendaratan atau Divert di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

“Betul tadi ada satu pesawat yang divert di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, rute Bengkulu – Jakarta,” katanya dikutip dari sumateraekspres.id.

Ia mengatakan terkait teknis, dirinya tidak mengetahui kendala apa yang terjadi sehingga harus melakukan divert di bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

BACA JUGA:Pertamina Akan Keluarkan BBM Bioetanol, Lebih Murah dari Pertamax Turbo

“Kita menyebutnya masalah tehnikal landing, namun secara pasti kita tidak tahu apa kendalanya, silahkan dikonfirmasi ke pihak lion,” ujarnya.

Ia mengatakan jika memang saat ini Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang merupakan salah satu bandara Alternative Air Dome yang menjadi pilihan untuk maskapai yang akan melakukan pengalihan baik karena masalah teknis ataupun karena cuaca buruk.

Saat dikonfirmasi, pihak lion Air Palembang, Ari, belum merespon dan tidak ada tanggapan terkait divert maskapai lion rute Bemgkulu -Jakarta.

Begitu juga dengan Danang Mandala Prihantoro, Communications Strategic of Lion Air, saat dikonfirmasi belum juga memberikan penjelasan secara resmi dan rinci apakah terjadi kerusakan mesin sehingga harus melakukan divert di Bandara SMB II Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumateraekspres.bacakoran.co