Pencanangan BBGRM Musi Rawas Sukses, Hj Ratna Machmud: Harumkan Nama Musi Rawas

Pencanangan BBGRM Musi Rawas Sukses, Hj Ratna Machmud: Harumkan Nama Musi Rawas

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud memukul gong tanda Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan --

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan berlangsung sukses. 

Kegiatan ini dipusatkan di Dusun 6 Dwi Dharma Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, Selasa, 6 Juni 2023. Pada saat bersamaan juga dilaksanakan penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Sumatera Selatan dibuka Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud.

Selain Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPMP Sumsel selaku Ketua Tim Penilaian Lomba Desa. Hadir juga Kapolres Musi Rawas diwakili Kapolsek Jayaloka P Malau, perwakilan Dandim, Camat Sukakarya dan perwakilan kepala OPD di Musi Rawas. 

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, pencanangan BBGRM dalam rangka menggelorakan semangat gotong royong. 

BACA JUGA:Viral, Video Oknum Kades di Musi Rawas Keluarkan Kata-kata Kotor

Menurutnya, seiring perkembangan zaman gotong royong mulai berkurang. Dengan dicanangkannya BBGRM diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong. 

Selain itu dengan dicanangkannya BBGRM juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab. Kemudian terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat. 

Bupati Hj Ratna Machmud juga berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehingga dapat membantu dalam mewujudkan Musi Rawas MANTAB. 

“Saya ucapkan selamat berjuang untuk Desa Ciptodadi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas hingga tingkat Nasional,” ungkap Bupati Hj Ratna Machmud. 

BACA JUGA:Polisi Datangi Warga yang Melanggar ETLE di Musi Rawas, Begini Reaksinya

Sementara  itu Sekretaris DPMD Provinsi Sumatera Selatan Uzirman Irwandi mengaku sangat bersyukur bisa menghadiri pencanangan BBGRM di Musi Rawas. 

Diakuinya Lomba Desa merupakan program Gubernur Sumatera Selatan sebagai apresiasi untuk desa. 

Lomba ini merupakan  gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang nantinya pemenang akan mewakili Sumatera Selatan tingkat Nasional.  

Saat ini menurutnya, semua kegiatan baik tingkat desa hingga Provinsi tidak terlepas dari digitalisasi. “Operator desa harus aktif mengupdute profil desa. Jika tidak dilaporkan percumah,” tegasnya. 

BACA JUGA:Targetkan UHC, Kabupaten Musi Rawas Galakkan Program Pesiar

Selaku Ketua Tim Penilaian, dirinya menegaskan akan melakukan penilaian sesuai standar yang telah ditentukan.   

“Jika tidak mengupdate profil desa, bagaimana kita tahu perkembangan desa,” ucapnya. 

Ditambahkannya ada 3 hal penting dilaksanakannya penilaian lomba desa. Pertama meningkatkan motivasi warga desa dalam menjalankan setiap kegiatan. 

Kedua tim datang untuk mencocokan data yang ada di desa dengan kenyataan di lapangan. 

BACA JUGA:Demi Masyarakat, Musi Rawas Siap Percepatan UHC

Ketiga tim penilai nantinya akan memberikan apresiasi kepada 6 desa terbaik dari 13 kabupate  di Sumatera Selatan. 

“Nanti pemenang 1,2,3 dan harapan 1,2,3 akan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan sebagai bentuk apresiasi,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: