Sebelum Evakuasi Jasad Korban Sumur Beracun di Lubuklinggau, Tim Basarnas Masukan 2 Ayam, Begini Hasilnya

Sebelum Evakuasi Jasad Korban Sumur Beracun di Lubuklinggau, Tim Basarnas Masukan 2 Ayam, Begini Hasilnya

Tim Basarnas dan warga serta anggota Polsek Lubuklinggau Selatan memasukan ayam ke dalam sumur untuk mengetahui dugaan adanya gas beracun dari dalam sumur.-Endang Kusmadi-LINGGAUPOS.CO.ID

BACA JUGA:Seperti Dianaktirikan, Bertahun-tahun Jalan Dusun di Muratara Ini Belum Tersentuh Pembangunan

Kondisi dalam sumur yang mengeluarkan bau menyerupai gas beracun membuat tim yang melakukan evakuasi sedikit kesulitan. 

Terlebih seorang anggota Basarnas Lubuklinggau  Rodi Rizki Juliansyah yang sebelumnya mencoba turun menggunakan alat bantu oksigen sempat tak sadarkan diri. 

“Sekarang kita masih koordinasi dengan pihak keluarga korban apakah mau diautopsi atau tidak,” jelas AKP Inyoman. 

AKP Inyoman menjelaskan, saat melakukan evakuasi jasad Jumadi, Tim Basarnas menggunakan tali yang dikaitkan dengan jangkar. 

BACA JUGA:Ini Pengakuan Pengelola Travel Haji Umrah di Lubuklinggau, yang Diduga Lakukan Penipuan

Kemudian jangkar tersebut dimasukan dalam sumur untuk menarik pakaian korban dari dasar sumur diperkirakan lebih kurang 15 meter. 

Setelah berhasil mengangkat jasad korban, Tim Evakuasi membuat tali simpul menyerupai jeratan untuk mengikat jenazah Jumadi. 

“Sekitar pukul 21.06 WIB jenazah berhasil diangkat,” ucap AKP Nyoman di kamar mayat RS Siti Aisyah Lubuklinggau tadi malam. 

Diberitakan sebelumnya Tim Basarnas Lubuklinggau sedikit kesulitan melakukan evakuasi terhadap jasad Jumadi (50) dari dalam sumur diduga beracun. 

BACA JUGA:Soal Penipuan Keberangkatan Haji, ini Pesan Kemenag Lubuklinggau

Hingga pukul 19.00 WIB, Jumat, 2 Juni 2023, Tim Basarnas Lubuklinggau bersama Anggota Polsek Lubuklinggau Selatan masih berupaya mengeluarkan jasad Jumadi dari dalam sumur. 

Korban Jumadi terjebak dalam sumur di Blok G Nomor 5 Perumahan Puri Marga Mulya Kota Lubuklinggau, Jumat, 2 Mei 2023 sekira pukul 15.00 WIB. 

Rumah tersebut diketahui milik Teddy Wijaya yang sudah lama tidak ditempati. 

Korban warga Kelurahan O Mangunharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas itu terjebak saat akan membersihkan sumur karena tali tambang yang digunaknnya untuk turun putus.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: