Pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau Jadi Paskirbraka Nasional, ini Sejarah Paskibraka

Pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau Jadi Paskirbraka Nasional, ini Sejarah Paskibraka

Ilustrasi Paskibraka-Portal Seleksi Paskibraka-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau Jadi Paskirbraka Nasional, Keyla Azzahra Purnama terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

Pelajar Kelas X.8 SMA Negeri 4 Lubuklinggau ini, mewakili Sumatera Selatan bersama pelajar asal SMA Negeri 1 Palembang bernama Bintang Wirasatya.

Keyla Azzahra Purnama yang sekarang pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau, sebelumnya menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 Lubuklinggau dan SD Negeri 58 Lubuklinggau.

Ia adalah, putri bungsu Tatang Purnama yang berprofesi sebagai Polisi, dan ibu Sustiliana. Karena ayahnya adalah Polisi dan kakaknya Polwan, Keyla juga bercita-cita menjadi Polwan.

BACA JUGA:Membanggakan Lubuklinggau ke Kancah Nasional, Pelajar SMAN 4 Lubuklinggau Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Usai Keyla saat ini baru belum genap 16 tahun, tepatnya baru 15 tahun 8 bulan, karena ia dilahirkan di Lubuklinggau pada 10 September 2007.

Selain itu, Keyla memang hobi berolahraga, bahkan sejak SMP yakni kelas VIII SMP sudah aktif jadi atlet voli binaan PBV Caroline Lubuklinggau.

Keyla mengaku terharu dan bahagia bisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional. Kendati diakuinya seleksinya sangat ketat.

Bahkan dengan seleksi itu, ia pun mendapatkan manfaatnya. “Saya jadi lebih disiplin dan punya semangat berjuang,” jelasnya.

BACA JUGA:Bikin Bangga, ini Profil Keyla Azzahra Purnama, Pelajar SMA Negeri 4 Lubuklinggau Jadi Paskibraka Nasional

“Kuncinya semangat berlatih, jangan pantang menyerah, dan minta restu sama orang tua. Selain itu latihan fisiknya lari, push up, sit up, back up, dan shuttle run,” jelasnya.

Keyla juga bercerita, kedua orang tua dan sang kakak menjadi orang pertama yang dihubungi Keyla setelah kabar bahagia ini diumumkan.

“Memang mimpi saya dari awal ikut Paskibra di SMA Negeri 4 Lubuklinggau karena ingin menjadi Anggota Paskibraka dan ingin membanggakan sekolah,” jelasnya.

Sebelum lolos, Keyla megikuti serangkaian tes yakni administrasi, kesehatan, psikotest, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, PBB, kesemaptaan, dan kepribadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: