Viral, Video Polantas di Palembang Sumatera Selatan, Diberi Rp150 Ribu Minta Rp250 Ribu

Viral, Video Polantas di Palembang Sumatera Selatan, Diberi Rp150 Ribu Minta Rp250 Ribu

Potongan video oknum polisi di Palembang minta uang kepada pengendara yang ditilang--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.IDVideo seorang Polisi Lalulintas (Polantas) di Palembang Sumatera Selatan, menerima uang dari pengendara yang ditilang viral di media sosial.

Video ini pertama kali dibagikan Mashun di akun facebook miliknya pada Sabtu 8 April 2023. Yang kini sudah beredar luas.

Di dalam video yang beredar dengan durasi 1 menit, awalnya tampak seorang pria memberikan uang kepada oknum polantas, yakni lembaran warna merah dan biru atau totalnya Rp150 ribu.

Namun Polantas tersebut meminta lebih, menurutnya seharusnya Rp250 ribu. Hanya saja kemudian ia meminta agar ditambah lagi Rp50 ribu, agar genap Rp200 ribu.

BACA JUGA:Video Viral di Bakso Len Lubuklinggau, Diisukan Istri Sah dan Anak Labrak Pelakor

Hanya saja uang itu kemudian diterima oleh oknum tersebut. Ia juga sempat menanyakan kepada pengendara, pulang ke mana dijawab ke Tanjung Raja.

Polantas itu kemudian menyerahkan kunci sepeda motor pengendara. Serta menyarakan agar pengendara memperbaharui STNK karena sedang ada pemutihan pajak.

Setelah keluar dari Pos Polantas, pengendara mengatakan. “Palembang Bos, keras bos.”

Pengendara tersebut, diketahui ada Mashun yang namanya sama dengan akun facebook miliknya. Ia warga Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Viral Foto Kapolres Musi Rawas Dipeluk Emak-emak, ini Faktanya

Ternyata awalnya, ia oknum polisi tersebut uang Rp450 ribu. Karena ia memiliki tiga kesalahan.

"Karena menurut polisi, saya punya tiga kesalahan. Yakni, knalpot racing, tidak punya SIM, dan STNK hanya dalam bentuk surat kehilangan," ungkap Mashun, dikutip dari SUMEKS.CO, Senin, 10 April 2023.

Setelah oknum polisi tersebut menyebutkan nilai uang yang diminta, polisi tersebut pun mengusirnya keluar dari pos tanpa alasan yang diketahui Mashun.

Mashun pun bolak balik keluar masuk pos tersebut untuk negosiasi dengan oknum polisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co