Mudik ke Palembang Lewat Tol Gratis, Lebih Cepat Kumpul Keluarga

Mudik ke Palembang Lewat Tol Gratis, Lebih Cepat Kumpul Keluarga

Pengecatan pembatas Tol Prabumulih, jelang dioperasikan mulai 15 April 2023--

PRABUMULIH, LINGGAUPOS.CO.ID – Mulai 15 April 2023, Tol Indralaya – Prabumulih mulai beroperasi. Karena itulah, PT Hutama Karya (Persero) terus mengebut pekerjaan. 

Keberadaan Tol Indralaya – Prabumulih ini membuat jarak tempuh Prabumulih ke Palembang bisa ditempuh dengan waktu 1 jam.

Kondisi ini juga mempercepat perjalanan dari Lubuklinggau ke Palembang. Jika dalam kondisi jalan bagus maka Lubuklinggau ke Palembang bisa ditempuh antara 4 hingga 5 jam saja.

Yakni dengan melalui jalur Lubuklinggau, Musi Rawas (BTS Ulu) kemudian ke PALI. Dari PALI selanjutnya ke Prabumulih.

BACA JUGA:Arus Mudik Balik, Lubuklinggau ke Palembang Cuma 4 Jam, ini Lokasi Pintu Tol Prabumulih

Sementara itu, persiapan jelang dioperasikan, Tol Indralaya-Prabumulih dipasang rambu-rambu lalu lintas. 

Pemasangannya harus dipercepat. Pasalnya, rambu-rambu lalu lintas ini sangat membantu para pengguna Tol Indralaya-Prabumulih ketika melintas nantinya.

Menurut petugas lapangan yang mengerjakan ruas Tol Prabumulih-Indralaya, selain memasang rambu-rambu pekerjaan lain yang juga dikebut yakni pengaspalan dan pengecatan.

"Masih ada pengerjaan di lapangan, karena mengejar waktu dibuka 15 April nanti," ujar petugas dikutip dari SUMEKS.CO, Senin, 3 April 2023.

BACA JUGA:Mudik ke Palembang Lebih Cepat, 15 April 2023 Jalan Tol Mulai Beroperasi

Ditambahkan lagi oleh petugas tersebut, karena masih adanya beberapa pengerjaan pembangunan jalan tol, maka untuk kendaraan yang melintas saat ini harus dibatasi.

"Saat ini kondisi tol sudah bisa dilalui kendaraan pribadi, namun tidak untuk kendaraan truk," lanjutnya.

Konsultan Pengawas Main Road Jalur Muara Enim-Indralaya, Ganesa Harol mengatakan, untuk saat ini pihaknya sedang memperbaiki jalur arah ke Muara Enim walaupun untuk mudik tahun ini jalur tersebut tidak digunakan.

"Kita masih terus mempersiapkan perbaikan dan pengaspalan disejumlah titik, diantaranya arah pintu Tol Prabumulih," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co