Urus Administrasi JKN Bisa di Mal Pelayanan Publik

Urus Administrasi JKN Bisa di Mal Pelayanan Publik

BPJS Kesehatan juga menghadirkan Layanan Tatap Muka melalui kanal Mal Pelayanan Publik (MPP). Berlokasi di Simpang Satan Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Selain menyediakan layanan di kantor cabang, kabupaten/kota dan Mobile Customer Service (MCS), BPJS Kesehatan juga menghadirkan Layanan Tatap Muka melalui kanal Mal Pelayanan Publik (MPP).

Berlokasi di Simpang Satan Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, MPP Kabupaten Musi Rawas menjadi salah satu MPP percontohan di Provinsi Sumatera Selatan setelah Kota Palembang.

Sebanyak 16 instansi mengisi gedung MPP ini, salah satunya BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Yusfikarina tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini.

Ia pun menyampaikan bahwa kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau di MPP Kabupaten Musi Rawas merupakan salah satu sarana untuk mempermudah masyarakat setempat untuk pengurusan administrasi kepesertaan, pemberian informasi, maupun penanganan pengaduan terkait Program JKN.

“Demi memberikan layanan yang terbaik bagi peserta, kami hadir di MPP Kabupaten Musi Rawas setiap hari sejak tanggal 2 Januari 2023. Harapannya, kehadiran BPJS Kesehatan di MPP Kabupaten Musi Rawas dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh untuk mengurus administrasi JKN. Mereka bisa menyelesaikan urusan administrasi JKN tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Musi Rawas,” ujar Yusfikarina, Kamis (05/01).

Susi Susanti (26) merupakan salah satu masyarakat yang merasakan manfaat dari hadirnya layanan BPJS Kesehatan di gedung MPP tersebut. Ia terdaftar sebagai peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 di Kabupaten Musi Rawas. Susi mengatakan, tempat tinggalnya tidak begitu jauh dari gedung MPP sehingga ia bisa lebih mudah mengakses layanan administrasi JKN yang diperlukannya.

“Saya datang ke MPP karena hendak melakukan perubahan data pada kartu keluarga (KK) di gerai Disdukcapil. Kebetulan sekali saya lihat ada layanan BPJS Kesehatan di MPP ini juga. Jadi sekalian saja saya urus perubahan data kepesertaan saya dan keluarga,” ucap Susi.

Susi kemudian mengungkapkan bahwa ia senang mengurus administrasi kependudukan dan kepesertaan JKN nya jadi mudah dan cepat di MPP. Ia tidak menghabiskan waktunya untuk perjalanan dari instansi satu ke instansi lainnya.

“Saya puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan di MPP ini, ditambah lagi sekarang saya sudah dikenalkan dan diajarkan untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN. Harapan saya Mobile JKN ini bisa semakin mempermudah pengurusan administrasi ke depannya tanpa harus tatap muka,” ujar Susi.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: