Jokowi Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama, Ini Kata Wawako Lubuklinggau

Jokowi Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama, Ini Kata Wawako Lubuklinggau

H Sulaiman Kohar yang mengaku siap maju Pilada Lubuklinggau sebagai calon Wali Kota, saat ditemui di Masjid Agung As Salam Lubuklinggau --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Presiden Jowo Widodo (Jokowi) melarang pejabat dan ASN menggelar buka puasa bersama, selama Ramadan 1444 H. 

Berkaitan dengan larangan itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, menjelaskan sudah mengetahui perihal surat edaran tersebut.

Ia menjelaskan, berkaitan dengan surat edara itu, selanjutnya akan dirapatkan bersama Wali Kota dan Forkompimda.

"Kita akan rapatkan lagi bersama pak Wali, dan juga Forkopimda mungkin, untuk menyikapi surat edaran tersebut," kata H Sulaiman Kohar yang ditemui di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, Kamis 23 Maret 2023. 

BACA JUGA:Bagi Penderita Hipertensi, dr Sekar: Perhatikan Konsumsi Makanan Ini Saat Sahur dan Berbuka

Ia juga menjelaskan, edaran tersebut berupa himbauan. Bagi pemerintah daerah agar tidak menggelar buka bersama, misal acara buka bersama OPD sebagainya.

"Karena covid-19 masih tahap transisi dari pandemi ke endemi," katanya, sambil menjelaskan kalau dirinya baru menerima dan membaca sekilas surat dari pusat.

Sementara itu, Pemkot Lubuklinggau pada Kamis 23 Maret 2023 ini, melaunching program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.2023. 

Dalam launching tersebut telah diagendakan di Taman Olahraga Megang (TOM). 

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Kejari Lubuklinggau Musnahkan Barang Bukti

Rangkaian acara dimulai pukul 16.00 WIB. Diawali pembukaan bazar, buka bersama, salat berjamaah, terawih, hingga tablig akbar.

"Acara di TOM sudah diagendakan. Itu launching Ayo Ngelong, kebetulan 23 Maret ini bertepatan dengan 1 Ramadan," katanya.

Seperti diketahui, Jokowi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara untuk tidak melakukan program buka puasa bersama.

Hal tersebut diungkap Jokowi dalam surat arahan penyelenggaraan buka puasa bersama yang ditandatangani Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang beredar Kamis, 23 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: