Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Arema FC, Laskar Sambernyawa Wajib Menang, Tayang Live TV apa?

Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Arema FC, Laskar Sambernyawa Wajib Menang, Tayang Live TV apa?

Persiapan akhir Persis Solo sebelum menghadapi Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 15 Maret 2023 pukul 15.00 WIB.-twitter.com/persisofficial-

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Liga 1 2023 pekan 30 menyajikan duel sengit dan menarik yaitu antara Persis Solo melawan Arema FC.

Duel antara Persis vs Arema dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 15 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ini sedikit mengunggulkan tuan rumah yang dalam tren bagus.

Seperti diketahui, di klasemen Liga 1 2023 peringkat antara Persis Solo dan Arema FC terpaut perbedaan 3 angka. Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) yang sudah bermain 29 kali punya 36 poin. Dan sebaliknya, Singo Edan (julukan Arema FC) yang baru 26 kali berlaga, memiliki 32 angka. Kemenangan jadi harga mati untuk Persis jika tidak ingin disusul oleh Arema.

Jelang duel kontra Arema FC, tuan rumah Persis Solo akan tampil perceya diri setelah menang dramatis 2-3 atas RANS meski tertinggal 2 gol lebih dahulu. Dalam 5 laga pemungkasnya, Laskar Sambernyawa mencatatkan 2 kemenangan, 2 kalah, dan 1 seri.

BACA JUGA:Wakil Presiden RI Berikan Penghargaan Pemda Berstatus Universal Health Coverage

Di lain sisi, tim tamu Arema FC dari 5 partai terakhir dilakoni, menuai hasil lebih buruk daripada Persis Solo. Pasalnya, Singo Edan cuma 1 menang, 1 imbang, dan 3 sisanya kalah. Namun, bersama pelatih baru, Joko Susilo Arema menunjukkan sinyal positif. Di laga termutakhir, Singo Edan main imbang tanpa gol lawan Dewa United.

Prediksi Persis Solo vs Arema FC:

Jelang jadwal Liga 1 2023 kontra Arema FC, kepercayaan diri Persis bakal bertambah dengan hadirnya suporter di stadion. Ini akan menjadi kali perdana skuad Laskar Sambernyawa didukung suporter di laga kandang, sejak terakhir di putaran pertama Liga 1 2023 sebelum kompetisi dijalankan dengan sistem bubble.

Persis Solo sedang percaya diri dengan mengalahkan RANS 2-3. Bukan cuma skornya yang penting. Cara Laskar Sambernyawa untuk meraup 3 poin tidak kalah istimewa. Persis tertinggal 2 gol dulu, dan hanya bermain 10 orang selama paruh laga.

BACA JUGA:Korban Banjir di Musi Rawas: Terima Kasih Ibu Lily Maddari Ridwan Bantuannya

Selain itu, Persis menunjukkan karakter ofensif lawan RANS. Laskar Sambernyawa berani menekan, hingga memegang 72 persen bola dan melesakkan 6 tembakan tepat sasaran dengan jumlah pemain yang lebih sedikit daripada lawan.

“Kami menyusun taktik di babak kedua untuk menyerang dengan konsekuensi saat di belakang yang rawan,” terang pelatih Persis Leonardo Medina di laga terakhir dilansir dari LIB, Jumat 10 Maret 2023.

Mentalitas Persis memang terbilang menanjak di putaran kedua. Hanya, Persis belum menemukan formula untuk tetap konsisten di jalur kemenangan. Laskar Sambernyawa tercatat belum pernah menang 2 kali beruntun sejak terakhir periode Agustus lalu.

Tidak hanya itu, situasi terkini tim bisa saja menyulitkan ambisi Persis. Laskar Sambernyawa keropos di lini belakang, termasuk dengan bakal absennya Eky Taufik yang menjalani skorsing kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: