Leg 2 Liga Champions: Prediksi Manchester City vs RB Leipzig, Laga Penentuan

Leg 2 Liga Champions: Prediksi Manchester City vs RB Leipzig, Laga Penentuan

Nathan Aké, siap menjadi andalan City kala meladeni RB Leipzig di Etihad Stadium, Rabu, 15 Maret 2023 -twitter.com/ManCity-

"Semua sangat bersemangat di ruang ganti terutama karena setelah ini kami akan bermain di Liga Champions. Kami harus benar-benar fokus ke laga. Setelah itu, bisa dilihat sejauh mana kami bisa melangkah," kata bek Man City John Stones, dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA:PREVIEW Dewa United vs Barito Putera: Liga 1 2023, Live Dimana?

Seusai pertandingan leg 1 di di Red Bull Arena, markas Leipzig, Manchester City berhasil meraih 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris dan Piala FA.

Rangkaian hasil posistif itu menegaskan konsistensi permainan City, meski di laga terakhir mereka hanya menang 0-1 atas Crystal Palace.

Adapun Leipzig datang ke Manchester dengan modal kemenangan atas Borussia Monchengladbach di Liga Jerman akhir pekan lalu. Kemenangan 3-0 menambal hasil buruk sebelumnya saat mereka kalah 2-1 dari Borussia Dortmund.

Secara keseluruhan, performa Leipzig tidak buruk jelang laga kontra Man City. Hanya 2 kekalahan dan 5 imbang yang mereka derita dari 24 pertandingan terakhir semua ajang.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs RANS Nusantara, H2H, Live TV Indosiar, Kans Tuan Rumah Naik Peringkat

Catatan statistik itu tentu membuat Marco Rose dan anak asuhnya boleh percaya diri jelang laga di Stadion Etihad.

"Saya rasa kami memang pantas menang melawan Gladbach. Kemenangan itu menjadi semakin penting di fase seperti ini. Sekarang kami harus fokus ke Manchester City yang merupakan laga penting bagi kami," ucap Rose dalam siaran resmi RB Leipzig.*

Perkiraan Susunan Pemain Manchester City vs RB Leipzig:

Butuh kemenangan, Pep Guardiola tentu akan menampilkan skuad terbaiknya. Erling Haaland yang mencetak gol kemenangan di akhir pekan lalu diperkirakan bermain sejak menit awal. Demikian halnya dengan Kevin De Bruyne yang tak bermain penuh di Selhurst Park kemarin.

RB Leipzig juga bisa datang ke Manchester dengan tim terbaik. Pemain seperti Timo Werner, David Raum, dan Emil Forsberg yang ditarik keluar sebelum akhir laga melawan Gladbach diperkirakan kembali turun bermain sebagai starter saat melawan City.

BACA JUGA:Oknum LSM Memeras, Kapolres Lubuklinggau: Negara Tidak Boleh Kalah dengan Aksi Premanisme

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji, Stones; Gundogan, Rodri; Grealish, De Bruyne, Mahrez; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

  • Info skuad: Tidak ada pemain absen.

RB Leipzig (4-2-2-2): Blaswich; Raum, Gvardiol, Orban, Simakan; Haidara, Laimer; Werner, Szoboszlai; Andre Silva, Forsberg. Pelatih: Marco Rose.

  • Info skuad: Schlager (cedera), Gulasci (cedera), Diallo (cedera), Olmo (cedera), Nkunku (meragukan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: