Leg 2 Liga Champions: Prediksi Manchester City vs RB Leipzig, Laga Penentuan

Leg 2 Liga Champions: Prediksi Manchester City vs RB Leipzig, Laga Penentuan

Nathan Aké, siap menjadi andalan City kala meladeni RB Leipzig di Etihad Stadium, Rabu, 15 Maret 2023 -twitter.com/ManCity-

LINGGAUPOS.CO.ID - Leg 2 Liga Champion 2023 babak 16 besar akan mempertemukan tim asal Inggris, Manchester City yang akan menjamu tim asal Jerman, RB Leipzig.

Duel antara City vs Leipzig akan terjadi pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 03.00 WIB di Etihad Stadium ini lebih mengarah pada keunggulan tuan rumah.

Tuan rumah Man City pada laga leg pertama lalu di Jerman gagal meraih kemenangan. Sempat unggul lewat gol Riyad Mahrez dari assist Ilkay Gundogan menit 27, tetapi tuan rumah bisa membalas melalui gol Josko Gvardiol dari assist Marcel Halstenberg menit 70. Laga itu berkesudahan imbang 1-1.

Gol bek asal Kroasia itu tentu membuat segala kemungkinan masih dapat terjadi di Stadion Etihad. Sudah tak berlakunya aturan gol tandang membuat kedua tim harus mengulang semua dari awal. Dengan skor agregat sementara 1-1, kedua tim akan mati-matian berusaha meraih kemenangan di laga ini.

BACA JUGA:PREVIEW FC Porto vs Inter Milan: Misi Dua Gol The Dragon

Usai duel leg pertama itu, kedua tim menunjukkan performa yang cukup kontras. Man City meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang. Akhir pekan kemarin, mereka menaklukkan tuan rumah Crystal Palace di Premier League Inggris dengan skor 1-0 berkat gol penalti Erling Haaland.

Sementara itu, dalam tiga pertandingan di Bundesliga setelah leg pertama kontra Man City, Leipzig menang dua kali dan kalah sekali. Mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1, takluk 1-2 dari Borussia Dortmund, dan menumbangkan Borussia Monchengladbach 3-0.

Kemenangan atas Gladbach akhir pekan kemarin itu diraih Leipzig berkat gol-gol Timo Werner dan Josko Gvardiol, serta penalti Emil Forsberg.

Melihat performa mereka yang lebih menyakinkan daripada Leipzig, ditambah faktor kandang, Man City sepertinya punya peluang bagus untuk menang di leg kedua dan lolos ke perempat final.

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Sudah Bisa Dilintasi dengan Sistem Buka Tutup

Prediksi Manchester City vs RB Leipzig:

Ambisi Man City merengkuh gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya tentu berada dalam bahaya. Leipzig jelas bukan lawan yang bisa mereka remehkan di laga nanti.

Untungnya, dalam 5 musim terakhir, Man City selalu bisa melewati babak 16 besar dengan bagus. Terakhir kali City tersisih di babak 16 besar UCL adalah pada musim 2016/2017 ketika bertemu AS Monaco.

Pada 5 musim setelahnya, Man City 3 kali terhenti di 8 besar, 1 kali tumbang saat semifinal, serta sekali menjadi runner-up. Musim ini menjadi kesempatan bagi City mencapai level lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: