PREVIEW FC Porto vs Inter Milan: Misi Dua Gol The Dragon

PREVIEW FC Porto vs Inter Milan: Misi Dua Gol The Dragon

FC Porto akan menghadapi Inter Milan pada pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champion di Estadio do Dragao, pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 03:00 WIB. -twitter.com/FCPorto/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Porto yang akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champion 2023.

Duel antara FC Porto vs Inter Milan ini akan terjadi di kandang Porto, Estadio do Dragao, pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 03:00 WIB ini bisa saja mengarah pada lolosnya Nerazzurri ke 8 besar UCL mengikuti jejak AC Milan.

Tuan rumah Porto modal bagus untuk membalikkan agregat, yaitu dengan hasil tanpa kekalahan di 2 laga. 

The Dragon (julukan FC Porto) harus menang minimal dua gol jika ingin membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final.

BACA JUGA:PREVIEW Dewa United vs Barito Putera: Liga 1 2023, Live Dimana?

Setidaknya, dengan skor 1-0, 2-1, atau 3-2, laga akan berlanjut ke perpanjangan waktu. Pasalnya, aturan agresivitas gol tandang sudah dihapus UEFA. Namun, di kandang sendiri nanti, Porto takkan diperkuat Otavio yang mendapatkan dua kartu kuning di leg pertama.

Porto sudah memanaskan mesin untuk laga penentuan kontra Inter ini dengan mengalahkan Estoril di liga akhir pekan kemarin. Porto menang 3-2 melalui gol-gol Marko Grujic dan Andre Franco, serta penalti Mehdi Taremi.

Porto yang pada leg 1 lalu dipaksa bertekuk lutut di Italia. Wakil Portugal itu kalah 0-1. Gol tunggal Inter dicetak oleh Romelu Lukaku menit 86.

Namun Inter memiliki modal tak sebagus tim tuan rumah yang kalah di laga terakhir mereka. Inter menyerah 1-2 saat melawan tuan rumah Spezia di Serie A. Penalti Romelu Lukaku di laga itu tak cukup bagi Inter untuk meraih setidaknya hasil imbang.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Persikabo 1973 vs RANS Nusantara, H2H, Live TV Indosiar, Kans Tuan Rumah Naik Peringkat

Jelang jadwal leg 2 16 besar Liga Champion 2023, Inter Milan unggul 1-0 dari Porto. Gol tunggal Romelu Lukaku di Giuseppe Meazza membuka jalan bagi Inter. Namun, tugas Nerazzurri (julukan Inter Milan) tidak mudah. Sang wakil Liga Italia akan tersingkir jika kalah 2-0 atau selisih 2 gol.

Sebaliknya, Porto percaya diri menatap laga ini, tetapi Inter punya modal bagus berupa kemenangan satu gol dari leg pertama. Inter pasti tak ingin menyia-nyiakannya. Terlebih lagi, hasil imbang saja sudah cukup bagi Inter untuk mengeliminasi sang wakil Portugal.

Prediksi FC Porto vs Inter Milan:

Demi tiket lolos 8 besar Liga Champions 2023, Porto tentu akan mengandalkan tuah Estadio Do Dragao. Performa The Dragons di kandang sendiri musim ini sangat bagus. Dari 20 laga kandang musim ini di semua kompetisi, Porto mampu meraih 16 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: