PREVIEW Brighton vs West Ham United: Prediksi Liga Inggris 2023, H2H, Live TV

PREVIEW Brighton vs West Ham United: Prediksi Liga Inggris 2023, H2H, Live TV

Brighton akan menjamu West Ham United di Stadion The American Express Community pada Sabtu, 4 Maret 2023. -twitter.com/OfficialBHAFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Inggris 2022/2023 pekan ini, Brighton akan menjamu West Ham United.

Duel Brighton vs West Ham ini akan dihelat dari Stadion The American Express Community markas The Seagulls (julukan Brighton) pada Sabtu, 4 Maret 2023, mulai pukul 22.00 WIB dimana kedua tim sama-sama berambisi meraup 3 poin.

Di klasemen Liga Inggris (EPL), Brighton saat ini menduduki peringkat 8. The Seagulls berhasil mendulang 35 poin dari total 22 laga. Jika ingin menembus zona Eropa, Brighton mesti mengejar defisit 5 poin dari tim peringkat 5, Newcastle United. Untuk itu, pekan ini kemenangan jelas menjadi misi The Seagulls.

Usaha Brighton untuk mengamankan poin maksimal tentu bakal mendapat perlawanan ketat dari West Ham. Saat ini The Hammers (julukan West Ham) juga butuh tambahan poin, guna menjauh dari zona degradasi. West Ham duduk di tangga 16 klasemen EPL, dan hanya unggul 2 poin saja dari zona merah.

BACA JUGA:WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

Prediksi Brighton vs West Ham:

Laga terbaru Brighton di EPL telah mengganjal langkah mereka untuk kembali ke papan atas. Pada 18 Februari 2023 lalu, The Seagulls tumbang di kandang sendiri dari Fulham, dengan skor 0-1. Hasil minor itu membuat Brighton gagal menambah poin.

Kekalahan pada pertandingan terakhir EPL sekaligus memutus tren positif Brighton. Sebelumnya, The Seagulls tak pernah kalah dalam 7 laga beruntun di semua kompetisi (5 menang dan 2 imbang). Kendati begitu, Brighton relatif sudah menemukan kembali momentum untuk bangkit.

Saat berlaga di ajang Piala FA pada 1 Maret 2023 lalu, Brighton sukses memenangi duel kontra Stoke City 0-1. Keberhasilan The Seagulls lolos ke perempat final FA Cup, tentu cukup untuk menegaskan kembali kesiapan mereka beraksi di Liga Premier Inggris.

"Saya tahu publik akan mengatakan pencapaian kami di perempat final FA Cup, dan kemungkinan bermain di Stadion Wembley jika mampu menang di laga lain," kata pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, usai laga kontra Stoke City, dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA:Jadwal Serie A: Prediksi Fiorentina vs AC Milan, Tuan Rumah Tampil Pede

"Akan tetapi bagi saya, prioritas saat ini adalah laga melawan West Ham hari Sabtu, karena kami belum pernah menang dalam 2 laga terakhir EPL," tambah De Zerbi.

Sejumlah pemain kunci Brighton bisa diturunkan untuk menghadapi West Ham, seperti: Pascal Groe, Solly March, Alexis Mac Allister, juga Kaoru Mitoma. Groe kini menjadi top skor sementara klub dengan koleksi 6 gol, diikuti Mac Allister, Mitoma, dan March yang masing-masing mengoleksi 5 gol.

Di kubu seberang, lawatan ke markas Brighton juga bisa menjadi peluang West Ham untuk mendulang poin. Tambahan angka akan sangat berarti bagi The Hammers untuk mendongrak posisi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: