WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

Meski tampil meyakinkan, Alvaro Bautista mengakhiri hari pertama WorldSBK Mandalika 2023 dengan sedikit kekecewaan.-twitter.com/WorldSBK/-

LOMBOK, LINGGAUPOS.CO.ID - World Superbike Championship 2023 telah memasuki seri ke-2.

Dimana Race seri ke-2 ini akan dihelat di Pertamina International Street Circuit, Mandalika, Lombok Tengah.

Terdapat 23 pembalap di kelas Superbike, akan berupaya menjadi yang terbaik dalam 3 balapan.

Secara keseluruhan terdapat 62 poin maksimal yang dapat direbut oleh masing-masing pembalap dalam 3 balapan. WSBK Mandalika 2023 terdiri dari Race 2, yaitu balapan Race 1 dan Sprint Race. 

BACA JUGA:Ketua RT Serahkan 2 Pistol ke Polsek, ini Respon Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau

Jadwal WSBK Mandalika 2023:

Toprak Razgatlioglu menjadi salah satu pembalap yang paling antusias jelang seri balapan WSBK Mandalika 2023. Pasalnya, ia berhasil tampil impresif pada edisi 2022 lalu, dengan meraih 3 gelar juara dalam 3 balapan.

Torehan istimewa tersebut bakal dijadikan modal untuk bersaing dengan Alvaro Bautista, yang sukses menyapu bersih balapan WSBK Australia 2023 atau seri pertama pekan lalu. Target finis di depan Bautista, tentu bakal menjadi hasil bagus bagi Toprak, dalam perburuan gelar juara dunia.

"Sirkuit Mandalika adalah salah satu favorit saya. Tahun lalu saya meraih 3 kemenangan dalam 3 balapan, sekarang kami akan berusaha mengulanginya," kata Toprak Razgatlioglu, dikutip Tirto.id dari laman resmi WSBK.

Dominasi Toprak Razgatlioglu di WSBK Mandalika juga diakui Alvaro Bautista. Apalagi secara karakteristik lintasan, sirkuit yang berada di Lombok Tengah ini dianggap tidak terlalu bagus untuk motor Ducati yang unggul kecepatan di trek lurus.

BACA JUGA:DPPKB Lubuklinggau Gelar Mini Lokakarya TPK Percepatan Penurunan Stunting dan MoU Bersama UNPARI

Selain Toprak, pembalap lain dari Kawasaki Racing, Jonathan Rea, juga menjadi kompetitor bagi Alvaro Bautista.

Meski terbentur masalah motor di Seri 1 Australia, hal tersebut diprediksi tidak akan berpengaruh kepada performa Kawasaki Racing di Mandalika.

"Tahun lalu kami mengunci gelar juara di Mandalika, tetapi sekarang adalah musim baru. Kami harus bersaing [mendapat poin] tetapi ada banyak hal yang harus diperbaiki, karena musim lalu kami kesulitan di sini," kata Alvaro Bautista.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: