Prediksi Atletico Madrid vs Sevilla: Tuan Rumah Timpang

Prediksi Atletico Madrid vs Sevilla: Tuan Rumah Timpang

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid akan berupaya keras menjaga gawangnya dari serangan pemain Sevilla.-twitter.com/Atleti/-

Kubu Altetico mungkin hanya perlu bersabar menunggu 4 pemain kembali, masing-masing dari cedera dan sanksi kartu. Akan tetapi Reinildo yang bakal absen panjang bisa mengganggu fokus tim. Terlebih pemain asal Mozambik itu kerap diberi jatah main reguler, dengan 22 laga turun sebagai starter.

BACA JUGA:WSBK Mandalika 2023: Jadwal Siaran Langsung dan Jam Tayang TV

Kabar baiknya, Altetico bisa kembali memainkan gelandang Geoffrey Kondogbia, yang kabarnya sudah terlihat dalam sesi latihan bersama skuad utama.

Sementara itu kondisi nyaris serupa juga menerpa Sevilla. Laporan ABC de Sevilla menyebutkan 3 pemain belakang Loic Bade, Karim Rekik, dan Marcao mesti absen karena cedera, ditambah 1 pemain belakang Fernando yang menepi karena kartu merah. Dari sektor tengah, Papu Gomez juga harus absen panjang karena cedera.

Kondisi rentan di lini belakang jelas menganggu Sevilla, yang sejauh ini sudah cukup keropos di pertahanan. Los Nervionenses sampai saat ini sudah kebobolan 33 kali, atau terburuk ke-8 di LaLiga musim ini. Jumlah kebobolan itu hanya agak lebih baik dari Girona, sebagai tim paling sering kebobolan ke-3 (35 kebobolan).

Di sisi lain, Atletico Madrid punya rekor kebobolan lebih baik. Los Rojiblanclos baru kebobolan 18 kali, yang menjadi rekor terbaik ke-3 di LaLiga musim ini. Di sisi lain, jadwal pertandingan juga bakal sedikit menguntungkan Atletico. Tim besutan Diego Simeone tak lagi berkompetisi di Eropa dan Copa del Rey.

BACA JUGA:Ketua RT Serahkan 2 Pistol ke Polsek, ini Respon Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau

Sebaliknya, Sevilla yang berjuang di papan tengah masih harus berhitung dengan cermat soal jadwal laga. Los Nervionenses masih memiliki jadwal kontra Fenerbahce di babak 16 besar Liga Europa.*

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Sevilla:

Atletico Madrid jelas bakal melakukan perubahan komposisi pemain, terkait absennya sejumlah pilar. Pelatih Diego Simeone kemungkinan menarik pemain lain ke sektor bek sayap yang kosong. Mario Hermoso dan Matt Doherty bisa menjadi opsi tersebut.

Namun Simeone relatif tak memiliki kendala di lini serang, selain absennya Correa. Atletico masih bisa mengandalkan pencetak gol terbanyak, Antoine Griezmann dan Alvaro Morata, yang sama-sama sudah membukukan 7 gol.

Kubu Sevilla juga tak terlalu terganggu di lini depan. Jorge Sampaoli masih bisa mengandalkan Youssef En-Nesri, Erik Lamela, dan Oliver Torres di lini serang. Sektor tengah bisa kembali dipercayakan untuk Ivan Rakitic dan Pape Gueye.

BACA JUGA:DPPKB Lubuklinggau Gelar Mini Lokakarya TPK Percepatan Penurunan Stunting dan MoU Bersama UNPARI

  • Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Matt Doherty, Jose Maria Gimenez, Stefan Savic, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Pablo Barrios, Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Alvaro Morata. Pelatih: Diego Simeone.
  • Sevilla (3-4-3): Bounou; Tanguy Nianzou, Nemanja Gudelj, Alex Telles; Jesus Navas, Ivan Rakitic, Pape Gueye, Marcos Acuna; Erik Lamela, Youssef En-Nesyri, Oliver Torres. Pelatih: Jorge Sampaoli.

Head to Head (H2H) Atletico Madrid vs Sevilla:

Head to head (H2H) 5 pertemuan terakhir Atletico dan Sevilla menunjukan hasil berimbang. Masing-masing tim menggemas 2 kemenangan dan sekali hasil imbang. Pada pertemuan terakhir musim ini, Atletico mampu menundukkan Sevilla 2 gol tanpa balas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: