Prediksi Semifinal Copa del Rey 2023 Leg 1: Real Madrid vs Barcelona, Laga Krusial

Prediksi Semifinal Copa del Rey 2023 Leg 1: Real Madrid vs Barcelona, Laga Krusial

Jelang El Clasico.-twitter.com/btsportfootball/-

LINGGAUPOS.CO.ID - El Clasico jilid 2 musim ini kembali terjadi. Laga seru ini akan terjadi pada pertandingan babak semifinal Copa del Rey 2023 leg 1 antara Real Madrid vs Barcelona, meski secara head to head (H2H) tim tamu Barcelona lebih unggul.

Jelang laga semifinal Copa del Rey 2022/2023 leg pertama ini, tuan rumah Real Madrid meraih hasil laga yang lebih bagus dibandingkan Barcelona.

Los Blancos (julukan Real Madrid) berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-5 dalam babak 16 besar Liga Champions dimana laga sebelumnya ditahan seri 1-1 oleh Atletico Madrid di laga terakhir.

Berbanding terbalik dengan raihan tim tamu Barcelona. Blaugrana (julukan Barcelona) justru kalah dalam 2 laga terakhir. Barca tumbang 1-0 dari Almeria di LaLiga 2022/2023 pada 27 Februari kemarin kalah 2-1 dari Manchester United di Liga Eropa 2022/2023.

BACA JUGA:Prediksi Persita Tangerang vs PSS Sleman: Kondisi Tuan Rumah Lebih Baik dan Pertaruhan Nasib Seto

Duel El Clasico ini akan terselenggara pada Jumat, 3 Maret 2023, mulai pukul 03.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

Prediksi Real Madrid vs Barcelona:

Berbeda dengan Barcelona yang fokus di kompetisi domestik, Real Madrid masih bertanding di Liga Champion 2022/2023. Meskipun sudah unggul 2-5 atas Liverpool di leg 1 babak 16 besar UCL, Los Blancos harus tetap bermain maksimal di laga kedua.

Maka itu, Madrid tetap perlu melakukan rotasi pemain di tiap laga pada bulan ini. Langkah itu pun sudah dilakukan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam beberapa laga pada Februari kemarin.

Ancelotti kerap mengistirahatkan Luka Modric, Toni Kroos, dan Karim Benzema, secara bergantian untuk menjaga kondisi kebugaran mereka.

BACA JUGA:Sukses Kolaborasikan Konser dan Charity, BSI Pertegas Langkah Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

Rotasi skuad menjadi pilihan logis mengingat mayoritas pemain Real Madrid sudah berusia di atas 30 tahun sehingga rentan mengalami cedera. Bahkan, Karim Benzema dan Toni Kroos pada musim ini sudah beberapa kali absen karena cedera.

Di sisi lain, Barcelona juga mengalami situasi tidak jauh berbeda. Dalam semifinal Copa del Rey 2022/2023 yang menjadi El Clasico ke-3 musim ini, Blaugrana tidak dapat memainkan Pedri serta Robert Lewandowski yang dipastikan absen karena cedera.

Absennya Lewandowski diprediksi bakal berpengaruh bagi lini depan Barca karena pemain Timnas Polandia tersebut merupakan andalan utama timnya dalam mencetak gol. Sementara posisi Pedri, masih bisa diisi oleh pemain-pemain lain seperti Franck Kessie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: