Prediksi Manchester United vs West Ham United: FA Cup 2023, Waspada Kebugaran Pemain

Prediksi Manchester United vs West Ham United: FA Cup 2023, Waspada Kebugaran Pemain

Manchester United akan ditantang West Ham di Old Trafford pada putaran ke-5 atau babak 16 besar FA Cup 2022/2023. -twitter.com/ManUtd/-

Manchester United nyaris tak memiliki masalah jelang duel kontra West Ham United, baik secara moral tim maupun ketersediaan skuad. Hanya saja, kubu MU wajib memperhatikan soal jadwal padat yang mereka lakoni.

BACA JUGA:Jadwal El Clasico: Prediksi Real Madrid vs Barcelona, Semifinal Copa del Rey Live Dimana?

Mereka hanya punya waktu 3 hari untuk masa pemulihan usai final Carabao Cup hari Minggu 26 Februari 2023, dan langsung menuju agenda Piala FA.

The Red Devils (julukan Manchester United) total menjalani setidaknya 40 pertandingan dari keseluruhan kompetisi musim ini, salah satu terbanyak dari kontestan Liga Inggris lain.

Pekan depan MU juga telah ditunggu laga berat kontra Liverpool di Liga Inggris, serta 16 besar Liga Europa melawan Real Betis. Oleh karenanya laga kontra West Ham juga menjadi tantangan bagi MU.

Sebelumnya ini pelatih Erik ten Hag tetap menegaskan timnya untuk fokus menatap duel Piala FA, kendati perayaan Carabao Cup menjadi kali pertama Man United meraih trofi sejak terakhir 2017 silam.

BACA JUGA:Preview Osasuna vs Athletic Bilbao: Prediksi Copa del Rey 2023, Live on RCTI, Tren Kebangkitan?

"Kami harus merayakannya [gelar Carabao] tetapi setelah itu, Anda harus terus maju, karena hari Rabu (Kamis WIB vs West Ham), ini adalah pertandingan lain, dan ini adalah pertandingan besar. Dalam perspektif kami, setiap pertandingan adalah pertandingan besar," ujar ten Hag selepas final Carabao Cup.

Ten Hag di laga terakhir melakukan 5 pergantian pemain. Hanya Dalot yang ditarik setengah babak untuk digantikan Wan-Bissaka. Sisanya, Rashford, Antony, Weghorst, dan Fred ditarik pada sepertiga akhir babak ke-2.

Erik ten Hag sepertinya sudah terbiasa merotasi pemain. Man United terbukti tetap solid, termasuk saat mereka melakoni 3 laga tanpa salah satu pemain kunci, Casemiro. Kejelian ten Hag bakal kembali diuji dalam rangkaian jadwal padat beberapa pekan ke depan.

Terlepas dari itu, ten Hag menilai kemenangan di Piala Liga bakal menjadi motivasi untuk merebut gelar lain di 3 kompetisi tersisa, dan sejalan dengan ambisinya.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSM Makasar vs Dewa United, Nyaman Di Puncak

"Piala ini [Carabao] bisa menjadi inspirasi untuk memberi lebih banyak lagi, untuk menjadi lebih kolektif, untuk memiliki lebih banyak kebersamaan, untuk lebih berupaya menjadi lebih baik lagi, karena kita tidak bisa puas," paparnya.

Di sisi lain, meski West Ham memiliki istirahat lebih lama mereka belum dalam kondisi ideal lantaran beberapa pemain bermasalah saat laga terakhir kontra Nottingham. Di antaranya Fabianski yang mengalami masalah mata usai benturan, juga Vladimir Coufal dan Paqueta yang mengalami cedera di tengah pertandingan.

Terlepas dari itu, West Ham tengah dalam momentum kebangkitan. Kemenangan 4-0 kontra Nottingham juga membuat The Hammers bisa lepas sementara dari jerat zona merah. Pelatih West Ham, David Moyes mengaku puas atas performa skuad di laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: