PREDIKSI Liga Inggris: Arsenal vs Everton, Misi Revans The Gunners

PREDIKSI Liga Inggris: Arsenal vs Everton, Misi Revans The Gunners

Ekspresi pemain Arsenal usai menjebol gawang lawan.-twitter.com/Arsenal/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Everton akan bertandang ke kandang Arsenal dalam pertandingan tunda pekan ke-7 Premier League 2022/2023. 

Laga yang akan berlangsung di Emirates Stadium pada Kamis, 2 Maret 2023, jam 02:45 WIB ini mengunggulkan tuan rumah.

Saat ini, Arsenal masih memimpin klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 57 poin. Sempat dikejar oleh Man City akibat gagal menang di 3 laga, The Gunners (julukan Arsenal) bangkit dengan meraih 2 kemenangan.

Menghadapi Everton yang mengalahkan mereka pada 4 Februari 2023 lalu, Arsenal tentu berupaya membalasnya. Jika mampu meraih 3 poin lagi, The Gunners bakal 5 poin atas City di peringkat 2.

BACA JUGA:PREVIEW Liverpool vs Wolverhampton: Prediksi EPL 2023, Skor H2H, Live TV

Namun, Everton berpotensi memberikan perlawanan sengit. Tim asuhan Sean Dyche masih berada di zona degradasi. Kehilangan poin bisa membikin mereka semakin sulit bangkit dari zona merah.

Akhir pekan kemarin, kedua tim meraih hasil yang kontras. Gol tunggal Gabriel Martinelli memberi Arsenal kemenangan 1-0 di markas Leicester City, sedangkan Everton dipecundangi sang tamu Aston Villa 0-2.

Beberapa waktu lalu, Arsenal telah menghadapi Everton pada laga pekan ke-22 di Goodison Park. Arsenal kalah 0-1 oleh gol tunggal yang dicetak James Tarkowski di babak kedua.

Laga itu adalah laga pertama Everton bersama pelatih baru Sean Dyche, tetapi mereka bisa langsung menundukkan Arsenal. Di Emirates Stadium nanti, mampukah Arsenal membalas kekalahan itu sekaligus memperlebar keunggulan mereka atas Manchester City di puncak?

BACA JUGA:Jadwal El Clasico: Prediksi Real Madrid vs Barcelona, Semifinal Copa del Rey Live Dimana?

Prediksi Arsenal vs Everton:

Dua kemenangan yang diraih oleh Arsenal atas Aston Villa dan Leicester City memompa motivasi skuad Mikel Arteta. Apalagi, di laga terakhir, Arsenal mampu menang tanpa kebobolan.

Meski begitu, laga melawan Everton diperkirakan berjalan sulit bagi Arsenal. Hal itu sudah terlihat di pertemuan pertama beberapa waktu lalu saat Arsenal kalah 1-0 di Goodison Park.

"Kami kebobolan melalui bola mati [Everton], yang seharusnya bisa dihindari. Tapi, terkadang yang kami rencanakan tak sesuai, yang paling penting kami harus memperbaikinya," kata Arteta, dalam siaran resmi klub.

Di sisi lain, Everton belum menunjukkan performa yang konsisten bersama Sean Dyche, terutama di laga tandang. The Toffees sudah 3 kali kalah sejak ditangani Sean Dyche, dari total 5 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: