Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makasar: Misi Revans Bajul Ijo

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makasar: Misi Revans Bajul Ijo

Persebaya mengusung misi balas dendam kala menjamu PSM Makasar di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat 24 Februari 2023.-twitter.com/persebayaupdate/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya akan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat 24 Februari 2023 pukul 15.00 WIB.

Bagi Persebaya, duel vs PSM bisa jadi arena pembalasan dendam oleh kubu Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya). Karena pada putaran pertama Liga 1 2023 lalu, Persebaya kalah telak 3-0 dari PSM dalam laga di Parepare.

Kala itu parade gol kemenangan Juku Eja (julukan PSM Makasar) dilesakkan Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Yuran Fernandes. Itu jadi salah satu memori buruk Bajul Ijo yang bakal dibalas di laga ini.

Namun, tim tamu PSM datang ke Gresik dengan ambisi kemenangan. Anak asuh Bernardo Tavares saat ini memimpin klasemen Liga 1 2023 dengan 53 poin.

BACA JUGA:Prediksi Fulham vs Wolves: Kans The Cottagers Lolos Europa

Juku Eja disusul Persija Jakarta 50 poin dan Persib Bandung 49 poin. Kompetisi masih panjang, dan PSM tidak boleh lengah dalam satu partai pun jika tidak ingin gagal.

Prediksi Persebaya Surabaya vs PSM Makasar:

Misi Persebaya melakukan balas dendam sejalan dengan keinginan untuk bangkit. Dalam laga pemungkas, Bajul Ijo dikalahkan Bali United 4-0. Ini jadi titik jatuh anak asuh Aji Santoso setelah 5 kemenangan beruntun. Karena kekalahan itu, Ze Valente dan kawan-kawan masih berada di peringkat 7 dengan 37 poin.

Keinginan Persebaya mengungguli PSM di laga ini punya alasan. Bajul Ijo tak terkalahkan atas Juku Eja ketika berstatus sebagai tuan rumah, termasuk ketika bermain di tempat netral. Dalam 3 duel terakhir, Persebaya mampu mengalahkan PSM dengan skor 3-0 (2018), 3-2 (2019), dan 2-1 (2021/2022).

"PSM memang superior ketika bermain di kandang dan itu dibuktikan dengan catatan tanpa terkalahkan mereka. Saya sampaikan pada pemain bahwa kita memang kalah di putaran pertama. Sekarang kami harus bermain maksimal untuk membalas kekalahan tersebut," kata Aji Santoso dilansir dari laman resmi LIB.

BACA JUGA:Prediksi Elche vs Real Betis: Tuan Rumah Kian Terpuruk?

PSM tentu berusaha mencegah kekalahan di Gresik. Apalagi mereka butuh poin penuh guna menjaga jarak dengan Persija dan Persib agar tidak tergeser dari puncak klasemen Liga 1 2023.

Bernardo Tavares mengatakan bahwa anak asuhnya harus tetap mewaspadai Persebaya. Kekalahan 4-0 dari Bali United disebut sang juru taktik tak mencerminkan kekuatan Bajul Ijo sesungguhnya. Apalagi dalam laga kali ini, Persebaya mendapatkan dukungan Bonek dan Bonita.

"Persebaya tim bagus dan punya basis suporter yang besar. Mereka akan mendapatkan dukungan besar dari suporternya nanti. Saya kira kekalahan mereka di laga terakhir tidak menjadi gambaran bagaimana kekuatan Persebaya sesungguhnya," tutur Tavares.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: