Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera: Macan Kemayoran Keropos, RD Siap Jegal Misi ke Puncak

Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera: Macan Kemayoran Keropos, RD Siap Jegal Misi ke Puncak

Dimotori sang kiper, Andritany Ardhiyasa, Persija yakin bangkit ketika menjamu Barito Putera pada Rabu 22 Februari 2023 pukul 15.00 WIB dari Stadion Patriot, Bekasi.-www.instagram.com/persija/-

Terlepas dari itu, RD punya pengalaman bagus saat menanggani Barito pada musim 2021/2022 lalu. Ia pernah sukses menyelamatkan Barito dari degradasi, dan kini ia juga punya misi yang nyaris sama.*

BACA JUGA:Pencurian Mobil Brio Perawat RS Siloam Lubuklinggau Terungkap Berkat Kunci, Begini Kronologisnya

Perkiraan Pemain Persija Jakarta vs Barito Putera:

Untuk laga ini kubu Persija bakal kehilangan 9 pemain yang ditarik ke Timnas U20. Persija juga berpotensi kehilangan 3 legiun asing, Krmencik, Kudela, dan Behrens karena masalah fisik.

Di luar hal itu, Thomas Doll bisa mengandalkan Witan Sulaeman dan Aji Kusuma sebagai opsi lini serang. Sedangkan Riko Simanjuntak yang perannya tak tergantikan bisa tetap dimainkan. Persija juga masih bisa mengandalkan Yusuf Helal.

Sementara Barito Putera tampaknya tak memiliki masalah soal ketersediaan pemain, kecuali faktor recovery yang terlalu singkat.

Barito bisa mengandalkan Gustavo Tocantins di ujung tombak. Lini sayap juga bisa diisi Rizki Pora dan Ferdiansyah. Sedang, lini tengah dikawal Bayu Pradana.

BACA JUGA:Pencuri Mobil Brio di Lippo Plaza Lubuklinggau Berhasil Ditangkap, Ternyata Orang Dalam

  • Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Hanif Sjahbandi; Firza Andika, Resky Fandi, Tony Sucipto, Rio Fahmi; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Yusuf Helal. Pelatih: Thomas Doll.
  • Barito Putera (4-3-3): Norhalid; Aditya Putra Dewa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Bagas Kaffa; Mike Ott, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana; Rizky Pora, Gustavo Tacantins, Ferdiansyah. Pelatih: Rahmad Darmawan.

Player to Watch Persija Jakarta vs Barito Putera:

  • Dandi Maulana (Persija Jakarta)

Absennya Muhammad Ferarri yang kini dipanggil ke Timnas Indonesia U-20, praktis memberikan kesempatan bagi sosok Dandi Maulana untuk unjuk gigi di lini pertahanan. Faktanya, Dandi adalah mantan pemain Barito Putera, yang dipecat oleh tim karena tindakan indisipliner pada awal tahun 2022 lalu. Kini, ia direkrut oleh Persija Jakarta.

Dandi Maulana tentu ingin membuktikan jika keputusan Barito Putera melepasnya adalah sebuah kesalahan. Bek 24 tahun itu tentu juga tak ingin kalah dari Ferarri, yang sudah mendapatkan kepercayaan tim di usia belia.

BACA JUGA:Dua Skenario Evakuasi Kapolda Jambi, Siapkan 6 Helikopter Dimonitor Langsung Kapolri

  • Bayu Pradana (Barito Putera)

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan berjanji akan merepotkan pemain Persija di pertemuan nanti. Hal itu adalah tugas dari gelandang Bayu Pradana. 

Dengan posisinya sebagai pembagi bola dan berpeluang menjabat sebagai kapten tim, peran Bayu Pradana akan sangat vital bagi Laskar Antasari, yang ingin mencuri poin di markas sang Macan Kemayoran.

Meski bermain sebagai gelandang, tetapi ketika Persija melakukan serangan, Bayu juga bisa mundur untuk membantu lini pertahanan. Ia fleksibel mengikuti ritme permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: