Jadwal Liga 1: Prediksi PSIS Semarang vs Persis Kediri, Derbi Jateng Panas Tanpa Kehadiran Suporter

Jadwal Liga 1: Prediksi PSIS Semarang vs Persis Kediri, Derbi Jateng Panas Tanpa Kehadiran Suporter

Berdasarkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian, laga PSIS Semarang vs Persis Solo digelar tanpa penonton.-twitter.com/psisfcofficial/-

“Ini merupakan penampilan terbaik dibanding 5 laga sebelumnya,” kata Ridwan usai laga dilansir dari LIB.

BACA JUGA:Serem, Terduga Pelaku Pencurian Buah Sawit Nyaris Tewas Dianiaya Keamanan

“Ketika kita menampilkan ofensif, konsekuensinya adalah lawan akan melakukan serangan balik. Jadi kemasukan banyak tidak masalah asal kita memasukan lebih banyak dari lawan,” paparnya.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menilai Laskar Sambernyawa tengah dalam peningkatan, meski di laga terakhir hanya bermain imbang 1-1 kontra Borneo. Menurut Medina, skuadnya mulai mampu memahami skema permainan yang ia inginkan.

Jika menilik Derby Jaten paling mutakhir, Persis berpotensi mengulang skema serangan balik dan bermain efektif. Hanya saja, pergantian nakhoda tim di kubu lawan bisa saja mengubah situasi.

“Saya senang pemain bisa menerjemahkan taktik yang saya inginkan. Terpenting kita kerja keras dan berusaha keras untuk laga berikutnya [lawan PSIS],” ujar Medina di laga terakhir, dikutip dari LIB.

BACA JUGA:Lagi! Livin’ by Mandiri Hadirkan Inovasi Transfer Ke Luar Negeri Yang Cepat, Murah, Utuh dan Mudah!

Duel PSIS vs Persis kali ini bakal menjadi pertarungan dua pemain Jepang yang sama-sama jadi kunci tim: Taisei Marukawa di kubu PSIS akan berhadapan dengan Ryo Matsumura sebagai tumpuan serangan Persis.*

Perkiraan Pemain PSIS Semarang vs Persis Solo:

Persis tengah pincang di lini belakang. Mereka masih kehilangan kiper utama M Riyandi, juga M Kanu, pemain yang kerap dipercaya mengganti Fabiano di sektor bek tengah karena absen panjang. Hal ini diperparah dengan absennya Jaimerson dan Eky Taufik lantaran akumulasi kartu kuning.

Namun Persis kini mulai percaya diri dengan kiper pelapis, Gianluca yang melakukan 13 kali saves di partai terakhir. Laskar Sambernyawa kemungkinan juga membawa bek Rian Miziar dan striker Fernando Rodriguez usai pemulihan.

Sementara itu, PSIS masih harus kehilangan Carlos Fortes untuk beberapa laga karena cedera. Kekosongan lini depan kemungkinan juga terjadi lantaran Vitinho menggenapi kartu kuningnya di laga terbaru. Praktis, Marukawa bakal menjadi tumpuan lini serang bersama Hari Nur Yulianto. Keduanya menciptakan masing-masing 1 gol dan 2 gol di partai terakhir.

BACA JUGA:Pelajar SMP di Lubuklinggau Jadi Korban Threesome, 2 Pelakunya Ditangkap

  • PSIS (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat; Ridho Syuhada, Ryo Fujii, , Septian David Maulana; Wawan Febrianto, Hari Nur Yulianto, Taisei Marukawa. Pelatih: Gilbert Agius
  • Persis (4-3-3): Gianluca; Gavin Kwan Adsit, Rian Miziar, Arif Budiyono, Sutanto Tan; M Shulton, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Alfath Fathir, Samsul Arif, Ferdinand Sinaga. Pelatih: Leonardo Medina.

Player to Watch PSIS Semarang vs Persis Solo:

  • Hari Nur Yulianto (PSIS Semarang)

Hari Nur merupakan salah satu pemain yang sangat setia bersama PSIS. Ketika ada tawaran untuk merapat ke Bali United, Hari Nur memilih tetap setia berseragam PSIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: