Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Elche, Kans Pangkas Jarak

Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Elche, Kans Pangkas Jarak

Karim Benzema ketika merayakan gol.-twitter.com/realmadrid/-

Di atas kertas, Madrid tentu unggul segalanya ketimbang tim tamu. El Real juga sangat butuh kemenangan dari laga ini, demi mempersempit gap dengan sang pemuncak tabel LaLiga, Barcelona.

BACA JUGA:Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja, SMPN 2 Lubuklinggau Datangkan Ketua TP PKK dan Psikolog

Catatan Whoscored menunjukkan bahwa Real Madrid mempunyai rata-rata tembakan paling banyak di Liga Spanyol 2022/2023, yakni mencapai 17,3 tembakan per laga. Dari jumlah tersebut, mereka sukses melesakkan total 40 gol (hanya kalah dari Barca dengan 43 gol).

Los Blancos juga memiliki rata-rata penguasaan bola mencapai 59,1 persen, sekali lagi hanya kalah dari Barca dengan 64,1 persen. Di atas kertas, El Real berpeluang menguasai jalannya pertarungan kontra Elche.

Di sisi lain, Elche baru saja menorehkan kemenangan perdana di LaLiga 2022/2023. Skuad besutan Pablo Machin menekuk Villarreal lewat skor telak 3-1, pada Sabtu 4 Februari 2023 lalu, di Stadion Manuel Martínez Valero. Hasil itu sekaligus memutus tren buruk 19 laga tanpa kemenangan di LaLiga musim ini.

Musim ini di ajang Liga Spanyol, skuad Elche hanya sanggup melepaskan rata-rata 9 kali tembakan per laga. Jumlah itu menjadi yang terburuk kedua, selepas Real Mallorca dengan 8,6 tembakan per laga.

BACA JUGA:Menjelang Subuh ASN di Lubuklinggau Kaget, Ada Api di Kap Mobilnya

Sedangkan dalam urusan ball possession, Elche hanya memiliki rata-rata sebanyak 41,7 persen. Mengacu statistik tersebut peluang Los Franjiverdes untuk meraup poin dari laga kali ini terbilang sangat kecil.*

Perkiraan Pemain Real Madrid vs Elche:

Lini depan Real Madrid sedang panas. Mereka berpotensi kembali memasang Federico Valverde, Vinicius Junior, dan Karim Benzema untuk memastikan kemenangan atas Elche.

Valverde dan Vinicius masing-masing menciptakan brace dalam final Piala Dunia Antarklub 2023. Sedangkan sang kapten tim Benzema turut menyumbang sebiji gol.

Sementara Elche juga mengusung Pere Milla sebagai salah satu andalan di sektor serangan. Penyerang 30 tahun ini turut memborong 3 gol alias hattrick ke gawang Villarreal. Ketajaman Milla akan diuji sektor pertahanan Madrid yang diisi Antonio Rudiger dan David Alaba sebagai duet bek tengah

BACA JUGA:Bapak di Musi Rawas ini Keterlaluan, Bilang Anaknya yang Minta, Makanya Hamil 6 Bulan

  • Real Madrid (4-3-3): Lunin; Camavinga, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Rorygo, Benzema, Valverde. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Vinicius (skorsing), Courtois (cedera), Mendy (cedera), Vazquez (cedera), Hazard (cedera).

  • Elche (5-3-2): Badia; Clerc, Bigas, Roco, Magallan, Carmona; Guti, Fidel, Gumbau; Ponce, Boye. Pelatih: Pablo Machin.

Info skuad: Palacios (skorsing), Mascarell (skorsing), Donald (cedera), Collado (cedera), Milla (cedera), Morente (meragukan).

Head to Head (H2H) Real Madrid vs Elche:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: