Prediksi PSIS Semarang vs Dewa United: Duel Marukawa vs Egy

Prediksi PSIS Semarang vs Dewa United: Duel Marukawa vs Egy

Jelang duel PSIS Semarang vs Dewa United.-Instagram.com-

"Hasil positif ini bukan hanya tentang 11 pemain di lapangan, tapi lihat bagaimana para pemain pengganti juga mampu untuk tampil bagus," kata Jan Olde, Jumat 10 Februari 2023 dikutip dari dari laman tim.

BACA JUGA:Prediksi Sampdoria vs Inter Milan: Mengubah Peruntungan?

"Itu adalah hal yang penting dalam sebuah tim," imbuhnya.

Di kubu seberang, tuan rumah PSIS masih berjuang bersama caretaker (pelatih sementara) M Ridwan, yang sejauh ini mulai memberikan kontribusi positif. Tapi langkah M Ridwan kini sedikit lebih berat dengan absennya Carlos Fortes. Sang bomber diperkirakan absen selama 4 laga ke depan lantaran cedera.

Tanpa Fortes, praktis Laskar Mahesa Jenar bakal bertumpu kepada Taisei Marukawa, pemain asal Jepang yang kini juga dalam tren positif. Marukawa menciptakan 2 gol dalam 2 pertandingan terakhir. Ia tercatat sebagai top skor tim dengan koleksi 5 gol dan 2 asisst, dari 21 pertandingan.

Sosok Marukawa memang kerap memegang peranan kunci. Terlebih sang striker utama PSIS, Fortes, beberapa kali kesulitan dalam menemukan performa terbaik, dan baru menyumbang 1 gol dan 2 assist dari 11 laga.

BACA JUGA:Setelah Dibuatkan Kopi, Ayah Tiri di Musi Rawas Rudapaksa Anaknya, Kalo Kau Ngomong Samo Ibuk Kau, Mati Kau

Terlepas dari menepinya Fortes, M Ridwan meyakini hasil kemenangan di laga terakhir telah meningkatkan motivasi tim. Ia berupaya untuk tetap menjaga momentum ketika menjamu Dewa.

“Kondisi [positif] ini akan kita manfaatkan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi laga pekan berikutnya [pekan ini] lawan Dewa United,” ungkap M Ridwan, Kamis 9 Februari 2023 dikutip dari laman LIB.*

Perkiraan Pemain PSIS Semarang vs Dewa United:

Absennya Fortes bakal menggeser posisi susunan pemain PSIS dari laga sebelumnya. Rekrutan anyar Vitinho berpeluang mengisi pos ujung tombak. Marukawa kemungkinan masih tetap di posisi sayap kiri. Rekrutan anyar lain, Ryo Fujii dapat diandalkan untuk menjaga keseimbangan di tengah lapangan.

Sementara itu, Egy Maulana masih akan menjadi andalan lini serang Dewa United. Egy dapat mengisi sektor kanan maupun kiri. Adapun, lini depan tim tamu bisa mengandalkan Karim Rossi, yang di sisi lain bakal ditopang Majed Osman.

BACA JUGA:Korban yang Dibunuh Sultan Musi Rawas Keponakan Kades di Lahat, Nyaris Terjadi Aksi Balasan

  • PSIS (4-3-3): Adi Satyo; Taufik Hidayat, Wahyu Prasetyo, Meru Kimura, Fredyan Wahyu; Ridho Syuhada, Luthfi Kamal, Ryo Fujii; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Vitinho. Pelatih: M Ridwan.
  • Dewa United (4-2-3-1): M Natsir; Dias Angga, Risto Mitrevski, Brian Batari, Frendi Saputra; Theo Numberi, Ichsan Kurniawan; Egy Maulana, Natanael Siringoringo, Majed Osman; Karim Rossi. Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Head to Head (H2H) PSIS Semarang vs Dewa United:

PSIS Semarnang dan Dewa United berjumpa dalam 2 pertemuan di tahun lalu, masing-masing di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dan Liga 1 2022/2023 paruh pertama. Dewa tercatat menang sekali, sementara 1 laga lainnya berakhir seri.

  • 29/08/22 Dewa United vs PSIS 2-1
  • 17/06/22 Dewa United vs PSIS 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: