Prediksi PSIS Semarang vs Dewa United: Duel Marukawa vs Egy

Prediksi PSIS Semarang vs Dewa United: Duel Marukawa vs Egy

Jelang duel PSIS Semarang vs Dewa United.-Instagram.com-

SEMARANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Liga 1 2022/2023 pekan 24 akan menyajikan duel seru antara PSIS Semarang vs Dewa United. Duel antara PSIS Semarang vs Dewa United ini bakal jadi pertarungan 2 winger andalan masing-masing kubu, Taisei Marukawa vs Egy Maulana Vikri. 

Jelang duel kontra Dewa United, tuan rumah PSIS Semarang tengah dalam tren kemenangan. Pada pekan sebelumnya, Mahesa Jenar sukses merebut 3 poin lewat kemenangan 1-2 atas Persik Kediri.

Dalam kurun 5 laga terakhir, PSIS memetik 3 kemenangan dan 2 kali kalah. PSIS yang menempati peringkat 10 dengan raihan 29 poin, unggul 3 poin atas Dewa Utd yang duduk di tangga 13. 

Di sisi lain, tim tamu Dewa United juga dalam tren positif. Mereka tercatat tak pernah kalah dalam 6 laga terakhir, atau sejak dilatih juru taktik anyar Jan Olde. Sedangkan dalam 5 laga terakhir Tangsel Warriors menorehkan 3 kemenangan dan 2 seri. Laga pekan lalu Dewa menang 1-0 atas Borneo FC.

BACA JUGA:Prediksi Persebaya Surabaya vs PSS Sleman: Kans Naik ke Tangga 4

Laga antara PSIS Semarang vs Dewa United akan disajikan di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Senin 13 Februari 2023 pukul 17.00 WIB.

Jika PSIS kalah dalam laga pekan ini, posisi Mahesa Jenar berpeluang melorot. Sebaliknya, jika Dewa mampu menang, maka mereka berpeluang menjauh dari zona merah.

Prediksi PSIS Semarang vs Dewa United:

Sejumlah perubahan yang dilakukan Dewa United terbukti berhasil mendongkrak performa tim. Kehadiran Jan Olde Riekerink, eks pelatih Galatasary sebagai juru taktik, mampu meningkatkan mental bermain Tangsel Warrior. Selain itu, perombakan skuad juga menunjukkan hasil bagus.

Salah satu yang paling mencolok adalah kedatangan sang bintang Egy Maulana Vikri, yang berposisi sebagai winger. Eks pemain abroad Eropa itu didatangkan manajemen dari Zlate Moravce, klub Liga tertinggi Slovakia. Penampilan moncer Egy langsung terlihat pada laga debut, dengan menyumbang 1 gol lawan Madura. Setelahnya, Egy menyumbang 1 assist kontra Borneo.

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Everton: Derby Merseyside, Si Merah Bangkit atau Makin Terpuruk!

Kehadiran Egy dapat menjadi pembeda, serta kerap memecah kebuntuan. Terlebih jia melihat laga pekan lalu, Dewa United relatif sedikit menciptakan peluang, yakni hanya 4 tembakan (3 on target).

Dibanding Borneo yang melepaskan 10 tembakan (7 on target). Tapi satu peluang yang diciptakan Egy, berhasil mengubah keadaan.

Terlepas dari faktor Egy, pelatih Jan Olde menilai torehan positif timnya tak lepas dari kekompakan skuad. Bagi pelatih asal Belanda itu, nilai positif tak hanya berasal dari skuad di dalam lapangan, tetapi juga mereka yang duduk di bench.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: